Ibrahimovic Semangat Untuk Jadi Bagian Timnas Swedia

Ibrahimovic Semangat Untuk Jadi Bagian Timnas Swedia

Ibrahimovic Semangat Untuk Jadi Bagian Timnas Swedia
Kiranya kesempatan yang ada didepan mata tidak akan disia-siakan oleh salah satu pemain andalan yang kabarnya telah sembuh dari cederanya. Perjuangan yang dilaluinya untuk dapat menjadikan dirinya pemain yang semakin dikenal tentu saja tidaklah mudah. Jatuh bangun dalam dunia persepak bolaan telah dia lalui tanpa putus asa. Dia adalah striker gaek yang kini bermain untuk LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic.

Dikabarkan belum lama ini dirinya memberikan isyarat kuat bahwa ia akan tampil membela Swedia di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada awal mulanya Ibrahimovic memutuskan untuk pensiun dari timnas Swedia selepas ajang Euro 2016 lalu. Akan tetapi kabar keberhasilan timnas Swedia lolos ke Piala Dunia 2018 yang nantinya akan diadakan di Rusia membuat pemain 36 tahun itu berpikir untuk kembali bermain di level internasional.

Terlebih lagi setelah sebelumnya sempat mengindikasikan ia akan kembali dari pensiun jika merasa kondisinya bugar jelang digelarnya Piala Dunia, kini indikasi tersebut makin kuat jika melihat pertanyaan yang diunggah Ibrahimovic di akun Twitter pribadinya.

“Peluang saya bermain di Piala Dunia skyhoga,” demikian tulis Ibrahimovic. Skyhoda dalam bahasa Swedia sendiri berarti ‘setinggi langit’.

Sampai saat ini diketahui bahwa Zlatan Ibrahimovic telah berhasil memiliki 116 caps di timnas Swedia dengan menyumbang 62 gol. Tentu saja angka ini membuat Ibrahimovic menjadi pencetak gol terbanyak Swedia.

Timnas Swedia sendiri di Piala Dunia 2018 nanti akan tergabung di Grup F bersama Jerman, Meksiko dan Korea Selatan. Dan Swedia bakal mengawali petualangan mereka di Rusia dengan menantang Korea Selatan pada 18 Juni di Nizhny Novgorod. Jika nantinya memang Ibra bergabung dengan timnas Swedia maka sudah dipastikan pertandingan akan berlangsung lebih semangat karena ada salah satu pemain lama yang bercokol dilaga tersebut.

%d bloggers like this: