Halldorsson Berhasil Menepis Tendangan Messi

Halldorsson Berhasil Menepis Tendangan Messi

Halldorsson Berhasil Menepis Tendangan Messi
Dapat menghalau gol dari pemain andalan tentunya merupakan kebanggaan tersendiri. Hal ini dialami oleh penjaga Gawang Timnas Islandia, Hannes Thor Halldorsson tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai menepis penalti Lionel Messi. Halldorsson mengaku penyelamatan itu merupakan salah satu penyelamatan terbaik yang pernah ia lakukan.

Seperti yang kita tahu bahwa pertandingan antara Islandia melawan Argentina tadi berlangsung ketat. Kedua tim berhasil bermain imbang dengan skor 1-1 hingga pertengahan babak kedua. Tapi pada menit ke 64 Argentina mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah Lionel Messi mendapatkan hadiah penalti. Namun sayang penaltinya berhasil ditepis Halldorsson sehingga kedudukan tetap 1-1.

Kejadian itu membuat sang kiper sendiri merasa sangat bangga bisa menepis penalti pemain terbaik dunia tersebut. Halldorsson mengakui bahwa penyelamatan itu bukanlah kebetulan karena ia sudah mempelajari teknik penalti Messi.

“Ini seperti mimpi menjadi nyata ketika saya menepis penalti itu. Saya sangat senang penyelamatan itu berhasil menyelamatkan poin bagi tim kami, terutama poin ini sangat penting agar kami lolos dari fase grup. Saya sendiri melakukan banyak pekerjaan rumah. Saya banyak menonton video penalti Messi.” jelas sang kiper bangga.

Ternyata selain mempelajari video penalti Messi, Halldorsson juga mengakui bahwa ia juga menggunakan insting untuk menepis penalti tersebut. Sehingga gawang selamat dari terobosan tendangan.

“Ketika menghadapi penalti itu, saya mengingat kembali penalti-penalti yang sudah pernah saya hadapi di masa lalu. Saya mencoba membayangkan apa yang diincar oleh Messi. Saya punya insting yang cukup baik ia akan menembak ke arah itu maka saya menjatuhkan badan ke arahnya.” tandas sang kiper.

Berkat aksi penyelamatan itu Islandia berhasil mengamankan satu poin dari Argentina. Mereka akan mengincar kemenangan pada pertandingan kedua melawan Nigeria pada hari Jumat (22/6) mendatang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: