Hadirnya CR7 Di Juventus Harapkan Piala Lebih Banyak

Hadirnya CR7 Di Juventus Harapkan Piala Lebih Banyak

Hadirnya CR7 Di Juventus Harapkan Piala Lebih Banyak
Memiliki salah satu pemain legenda dalam klub tentu saja akan memberikan suasana yang baru. Ini juga yang menjadi harapan dari bek anyar Juventus Joao Cancelo bahwa hadirnya Cristiano Ronaldo membuat Bianconeri wajib untuk membidik trofi Liga Champions tiap musimnya. Seperti yang kita tahu bahwa Juve terakhir kali jadi juara Liga Champions pada tahun 1996 silam. Sejauh ini usaha untuk mengulang prestasi itu berakhir dengan tetesan air mata.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Bianconeri sebetulnya sudah berada di jalur yang tepat. Mereka sudah berhasil menembus laga final dua kali dalam tiga tahun terakhir. Pertama tahun 2015, namun saat itu mereka dikalahkan Barcelona. Kemudian yang kedua pada tahun 2017 dan mereka dikalahkan raksasa La Liga lainnya Real Madrid.

Mengantisipasi segala macam kekalahan maka Juve akhirnya resmi mendatangkan Ronaldo. Transfer ini tentu bisa dianggap sebagai salah satu langkah Juve untuk bisa memenangkan trofi Liga Champions. Terkait hal itu, Cancelo memiliki sudut pandang yang unik.

“Liga Champions?. Tentunya Cristiano akan membawakan kita kualitas. Tidak ada kewajiban untuk memenangkan Liga Champions, kewajibannya adalah berkompetisi untuk trofi itu. Liga Champions adalah kompetisi antara tim-tim terbaik di Eropa dan Juventus adalah salah satunya. Kami akan mengerahkan segalanya untuk bersaing memperebutkan trofi itu,” tegasnya.

“Ini adalah sebuah target karena ia (Ronaldo) meningkatkan kualitas kami, tetapi saya rasa itu bukan kewajiban karena akan ada tim lain yang bersaing dengan kami. Ini jelas merupakan target penting bagi kami,” lanjut Cancelo juga.

Sang pelatih Juventus Massimiliano Allegri juga mengaku sangat antusias dengan kedatangan Ronaldo. Dengan demikian maka Allegri percaya kans Juventus memenangkan Liga Champions semakin besar dengan kehadiran pemain berusia 33 tahun tersebut.

“Tim seperti Juventus selalu mendambakan Liga Champions. Kami selalu ingin menjuarai Liga Champions, dan pembelian Cristiano Ronaldo membuka kesempatan yang lebih besar bagi kami untuk meraih trofi itu. Namun kami tidak hanya menginginkan trofi Liga Champions saja. Kami juga menginginkan trofi Liga, trofi Piala Italia dan Trofi Piala Super, di mana ke empat trofi ini selalu menjadi incaran Juventus.” tutup Allegri.

%d bloggers like this: