Hadapi Piala China Timnas Wales Turunkan Gareth Bale

Hadapi Piala China Timnas Wales Turunkan Gareth Bale

Hadapi Piala China Timnas Wales Turunkan Gareth Bale
Tidak mudah memang mengendalikan para pemain yang ada untuk dapat memenuhi panggilan semua laga yang akan diikuti. Terlebih para pemain timnas yang selain berjuang dengan timnas mereka juga berjuang dengan klub nya untuk memperbaiki pencapaian rekor klub mereka sendiri. Untuk itulah sebagai timnas mereka dituntut untuk dapat mengendalikan diri mereka serta menjaga stamina agar tetap baik. Demikian mungkin yang akan dilakukan oleh pelatih baru Timnas Wales, Ryan Giggs yang mengatakan akan menurunkan Gareth Bale dalam kompetisi Piala China yang akan berlangsung mulai hari Kamis (22/3) waktu setempat.

Tentu saja tidak mudah untuk membuat keputusan tersebut. Akan tetapi hal itu tetap dilakukannya guna memenuhi harapan para penonton yang mengikuti kompetisi tersebut. Adapun Piala China nanti akan diikuti oleh empat negara termasuk China sendiri sebagai tuan rumah. Uruguay dan Republik Ceko akan bertarung bersama dengan Wales. Walaupun diketahu dengan menurunkan Bale dalam laga tersebut sebenarnya memiliki risiko. Pasalnya, pemain 28 tahun tersebut akhir-akhir ini sering mengalami cedera. Ia baru saja pulih dan turut bermain ketika Real Madrid mengalahkan Girona di La Liga akhir pekan kemarin.

Menyusul pertandingan tersebut, Bale mungkin akan bermain lagi bersama Wales di Nanning di Piala China tersebut. Keputusan menurunkan Bale tak lepas dari tuntutan pasar.

“Ya tentu saja. Ini terkait semua pemain dan mendapatkan umpan balik dari mereka, bagaimana mereka merasa… apakah kami akan menjadikan pemain starter, memberikan waktu bermain setengah jam atau satu jam, mereka akan terus dipantau. Kami bisa menggunakan enam pemain pengganti sehingga kemungkinan saya akan menggunakan semunya karena banyak pemain yang sudah sering bermain sepakbola dan ada juga pemain yang butuh waktu bermain,” ungkap Giggs atas situasi saat ini.

Selain itu Ryan Giggs juga mengungkapkan sebelum menurunkan Bale di Piala China sudah bicara dengan pemain. Namun ia mengaku belum menjalin komunikasi dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yang akan bermain di perempat final Liga Champions menghadapi Juventus pada 3 April mendatang.

“Penting untuk menjalin hubungan dengan semua klub. Saya tidak bicara dengan Zidane, tapi sudah bicara dengan Gareth Bale,” papar mantan pemain Manchester United tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: