Griezmann Malu Dengan Kritik Thibaut Courtois

Griezmann Malu Dengan Kritik Thibaut Courtois

Griezmann Malu Dengan Kritik Thibaut CourtoisGriezmann menyebut kritik Courtois kepada Les Bleus di Piala Dunia adalah munafik.
Antoine Griezmann mengaku ia “malu” oleh kritik Thibaut Courtois terhadap gaya bermain Prancis setelah mereka menyingkirkan Belgia di Piala Dunia. Penyerang Les Bleus itu menyebut eks rekan setimnya munafik karena ia pernah memenangkan titel La Liga dengan gaya yang sama di Atletico Madrid.

Penjaga gawang Courtois mengklaim, ia lebih memilih kalah dari Brasil di perempat-final Piala Dunia karena “setidaknya merekalah tim yang ingin main sepakbola”, sebelum menggambarkan Prancis sebagai “tim anti sepakbola.”

Eden Hazard juga mengkritik tim Didier Deschamps, yang hanya mencatat 36 persen penguasaan di Krestovsky Stadkum namun tetap melancarkan sepuluh tembakan lebih banyak dari lawan, dan mengukir gol kemenangan dari sundulan Samuel Umtiti.

Tidak terima dengan klaim Courtois, Griezmann menilai komentar sang kiper munafik mengingat ia juga menjadi bagian tim di bawah besutan Diego Simeone yang memenangkan La Liga dan menembus final Liga Champions 2013/14 dengan sepakbola bertahan.

“Apa yang Courtois katakan membuat saya malu karena ia bermain untuk Cholo, ia tahu bagaimana ini, ia memenangkan La Liga seperti itu,” kata Griezmann kepada L’Equipe.

“Ada dua gaya bermain berbeda. Ada waktunya untuk [Pep] Guardiola dan gaya menyerangnya dengan pola 4-3-3. Sekarang, waktunya untuk tipe 4-4-2 ini.

ketika ditanya apakah klaim tersebut membuatnya jengkel, Griezmann menjawab: “Tidak, tapi saya akan tetap mengatakan hal yang sama dalam situasi mereka.

“Anda memainkan laga di mana Anda memiliki penguasaan dan menghabiskan waktu Anda menyerang. Lawan Anda, memiliki tim yang membosankan, solid, yang hampir tak punya peluang. Ketika itu terjadi, kiper membuat penyelamatan luar biasa. Dan Anda mendapat gol dari set-piece kemudian tim kembali bertahan.”

%d bloggers like this: