Giuseppe Marotta Akan Segera Gantikan Conte Dengan Massimiliano Allegri

Giuseppe Marotta Akan Segera Gantikan Conte Dengan Massimiliano Allegri

Giuseppe Marotta Akan Segera Gantikan Conte Dengan Massimiliano Allegri
Nampaknya apa yang menjadi keputusan bagi seorang petinggi untuk segera menggantikan posisi salah satu bawahannya tidak mudah untuk diubah. Seperti yang belum lama ini kita ketahui bahwa Direktur Juventus, Giuseppe Marotta menjelaskan bagaimana mereka akan mengganti Antonio Conte dengan Massimiliano Allegri ketika latihan pramusim sudah dimulai seraya meyakini Allegri adalah profil tepat untuk Bianconeri.

Diketahui bahwa Antonio Conte baru saja memenangkan gelar back-to-back Serie A saat dia memutuskan untuk pergi pada musim panas 2014 lalu. Dan kepergian Conte pada saat itu banyak disebut karena perselisihan mengenai strategi transfer klub saat itu.

“Itu adalah saat yang sangat sulit bagi kami, karena kami mengakhiri kontrak dengan Conte lewat sebuah kesepakatan bersama di hari kedua dari latihan pramusim. Kami bergerak sangat cepat untuk menyelesaikan masalah dan menemukan pelatih yang sesuai dengan profil Juventus. Kami adalah sebuah tim di balik layak yang bekerja bersama dan cenderung bergerak dengan persetujuan suara bulat,” sekilas Giuseppe Marotta menjelaskan apa yang terjadi pada saat itu.

Tentu saja apa yang menjadikan keputusan itu pun sempat membuat fans Juventus marah karena para fans menilai itu sama sekali bukan keputusan yang lazim pada waktu itu, yaitu dengan kondisi Massimiliano Allegri dipecat AC Milan lima bulan sebelumnya.

“Pada saat itu, tanpa tak menghormati Allegri, ada sedikit pilihan berharga yang tersedia, tapi kami semua memutuskan dengan suara bulat bahwa dia mempersonifikasikan profil pelatih yang sesuai untuk Juventus. Mungkin kita akhirnya beruntung karena kita mendapat Massimiliano Allegri dan dia bersedia,” tambahnya. Dengan demikian apa yang menjadi kendala untuk menggantikan sosok Antonio Conte pada masa nanti akan segera dapat terlaksana.

%d bloggers like this: