Gagal Lagi di Piala Dunia, Bagaimana Nasib Messi?

Gagal Lagi di Piala Dunia, Bagaimana Nasib Messi?

Gagal Lagi di Piala Dunia, Bagaimana Nasib Messi?Takkan habis kata untuk membahas soal kegagalan megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, di Piala Dunia. Bagaimana tidak sang El Messiah seakan terkena kutukan saat tampil membela armada La Albiceleste di turnamen sepakbola paling prestisius sejagat raya.

Messi kembali gagal membawa Argentina maksimal di Piala Dunia 2018, setelah pasukan Jorge Sampaoli disingkirkan Prancis di babak 16 besar. Tekanan yang berat dan desakkan rakyat Argentina kepada Messi untuk membawa timnya kembali jadi raja sepakbola dunia, membuat Messi main tak lepas.

Tekanan itu sangat terlihat dengan catatan gol yang dibuat Messi di Piala Dunia kali ini. Ya, Messi yang beringas bersama Barcelona hanya mampu mencetak satu gol di Rusia.

Sampai saat ini, Messi sama sekali tak memberikan sedikutpubn komentar pasca kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018. Hanya saja, rekan satu tim Messi, Sergio Aguero, menyebut jika Messi adalah pemain yang paling kecewa.

“Kami semua merasakan kekecewaan. Tapi, itu dirasakan lebih oleh Leo (panggilan Messi). Tentu dia adalah pemain yang paling terluka setelah semua tekanan ada di bahunya setiap kami bermain. Saat kami dalam kondisi seperti ini, tak banyak yang bisa dikatakan,” kata Aguero dikutip Soccerway.

Kegagalan Messi di Piala Dunia 2018 adalah yang keempat kalinya sejak debutnya di Piala Dunia 2006. Lantas, apakah mungkin Messi akan mampu mengantar Argentina juara Piala Dunia? Jika melihat usianya saat ini, Messi akan berusia 35 tahun andai masih main di Piala Dunia 2022 nanti.

Lantas, apa yang akan dipikirkan Messi untuk merealisasikan ambisinya mengangkat trofi Piala Dunia? Ataukah Messi akan menyerah dan mengubur mimpi itu?

%d bloggers like this: