Forlan Berkonsentrasi Lebih Hadapi Ronaldo

Forlan Berkonsentrasi Lebih Hadapi Ronaldo
Berhadapan dengan salah satu pemain andalan tentu saja memerlukan persiapan yang lebih matang. Karena ini juga akan berpengaruh dengan performa timnasnya. Karena itu Diego Forlan tidak memungkiri bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo bakal sangat membahayakan bagi Uruguay. Disisi lain Forlan yakin bawah barisan lini belakang negaranya mampu melumpuhkan Ronaldo.

Tidak lama lagi timnas Portugal akan menjadi lawan Uruguay di babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Laga bakal digelar Minggu (1/7) dini hari WIB di Olimpiyskiy Stadion Fisht. Dengan menghadapi Portugal, maka Uruguay sudah pasti harus melawan Ronaldo. Sebab, harus diakui jika peran pemain 33 tahun untuk Selecao Das Quinas lebih dari sekedar pemain penting. Ronaldo jadi kunci permainan negaranya.

Tentu saja menghadapi sepak terjang Ronaldo diyakini oleh Forlan akan jadi tugas yang maha sulit. Tapi, legenda timnas Uruguay tersebut yakin negaranya mampu mengatasi Ronaldo. Forlan yakin dengan kinerja Diego Godin dan kolega.

“Ronaldo adalah seorang pemimpin, dia mencetak gol dan dia sangat penting untuk negaranya. Kami adalah tim yang sangat kuat saat bertahan dan kami punya pemain di lini pertahanan yang sangat bagus. Ronaldo adalah pemain hebat, tapi saya yakin dengan pertahanan kami,” tegas Forlan.

Selama ini kita tahu bahwa Uruguay adalah tim dengan pertahanan yang paling solid di Piala Dunia 2018. Sebab, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, belum ada gol yang bersarang di gawang Juara Piala Dunia 1930 tersebut. Pasukan Oscar Tabarez itu selalu meraih cleansheet dari tiga pertandingan. Termasuk saat menang dengan skor 3-0 melawan tuan rumah Rusia.

Di sisi lain Cristiano Ronaldo adalah mesin gol bagi Portugal. Pemain Real Madrid mencetak hattrick saat Portugal menahan imbang Spanyol 3-3. Satu dicetaknya saat Portugal menang 1-0 atas Maroko di laga kedua. Terlebih lagi pada saat berhadapan dengan Iran, Ronaldo absen mencetak gol dan Portugal bermain dengan skor imbang 1-1.

Melihat kenyataan ini maka Forlan tidak ingin langkah Uruguay terhenti di babak 16 Besar. Karena itu, mantan pemain Manchester United minta agar Luis Suarez dan kolega lebih fokus saat berjumpa Portugal, sang juara Euro 2018.

“Saya tidak merasa khawatir dengan lini pertahanan Uruguay, tapi harus lebih berhati-hati. Kami harus lebih berkonsentrasi lagi daripada pada pertandingan sebelumnya. Kami menghormati setiap pemain lawan, tapi kami tidak mengubah gaya kami karena lawannya adalah Portugal,” tutup Forlan.

%d bloggers like this: