Febri Hariyadi Selalu Jaga Stamina Dan Pola Makan Sehat

Febri Hariyadi Selalu Jaga Stamina Dan Pola Makan Sehat

Febri Hariyadi Selalu Jaga Stamina Dan Pola Makan Sehat
Berbagai karakter pemain bola di Indonesia pun bersaing untuk dapat turut serta dalam pemilihan anggota timnas dalam menghadapi Asian Games 2018 ini. Salah satunya adalah Wonderkid Persib yaitu Febri Hariyadi. Dirinya menjadi salah satu pemain yang disorot musim ini karena selain tampil bagus di klub, ia juga andalan timnas Indonesia U-22.

Kesiapan setiap pemain dalam menghadapi laga tentu saja memiliki cara yang berbeda-beda. Dalam kesehariannya pun akan berpengaruh pada prestasi yang dihasilkannya. Diketahui bahwa sebagai pemain yang telah memiliki jam terbang tinggi Febri terlihat selalu dalam kondisi fit dan jarang mengalami cedera. Lantas, apa resep pemain kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut, menjaga kondisi fisiknya tetap prima?Febri mengaku selalu berkonsultasi dengan dokter tim Persib, M. Raffi Ghani. Selain itu dirinya juga memiliki prinsip untuk selalu menjaga pola makanannya.

“Dokter juga selalu bilang dan harus konsumsi vitamin dan makanan yang bagus agar kondisi tetap sehat,” ungkap Febri pada suatu kesempatan.

Untuk itulah wajar jika dirinya terpilih menjadi salah satu pemain timnas. Dan pada akhirnya Febri kembali bergabung dengan Persib setelah mengikuti pemusatan latihan (training centre) bersama Timnas U-23 pada 18-25 Februari 2018. Setiap bulannya menjelang Asian Games 2018 pada Agustus, Febri bakal rutin keluar masuk Persib untuk memenuhi panggilan Timnas U-23.Febri merupakan winger andalan di Persib dan Timnas U-23. Setiap pelatih selalu memercayakan pos sayap kiri kepadanya.

Pada musim lalu, Febri 21 kali merumput bersama Persib. Sisanya, ia terlibat bersama Timnas U-22 di SEA Games 2017 Malaysia.

“Ya, namanya lelah itu relatif karena sudah pekerjaan dan tanggung jawab. Yang jelas harus profesional, kita cepat adaptasi dan menikmati setiap prosesnya,” kata Febri. Untuk tahun ini tercatat bahwa Febri telah dua kali mengikuti TC bersama Timnas U-23. Waktunya untuk membela Persib otomatis berkurang.

Kesibukan yang dilalui oleh Febri pun semakin bertambah. Karena selain memperkuat Persib di Liga 1 2018, Febri juga akan berseragam Timnas U-23 pada Asian Games 2018. Di akhir tahun, pemain yang karib dipanggil Bow ini punya kans besar bergabung dengan Timnas senior untuk Piala AFF 2018.

%d bloggers like this: