Falcao Kembali Tunjukkan Taringnya

Falcao Kembali Tunjukkan Taringnya
Falcao Kembali Tunjukkan Taringnya

Falcao Kembali Tunjukkan Taringnya

Sudah rindu melihat ketajaman Radamel Falcao? Beruntung karena musim ini El Tigre kembali menunjukkan taringnya sebagai salah satu penyerang top Eropa.

Falcao dijuluki El Tigre atau ‘Si Macan’ karena kebuasannya dalam hal menjebol gawang lawan sedari dulu masih di FC Porto dan juga Atletico Madrid.

Bersama Porto, Falcao bikin 72 gol dari 87 penampilan di seluruh kompetisi yang lantas dilanjutkannya bersama Atletico lewat 70 gol dari 91 penampilan.

Wajar saja jika Falcao saat itu ditaksir oleh banyak klub Eropa sebelum akhirnya AS Monaco mendatangkannya pada musim panas 2013. Sayangnya karier Falcao di Monaco tidak berjalan mulus pada awalnya.

Cedera ligamen lutut yang dialaminya pada Januari 2014 membuat karier Falcao setelah itu terjun bebas. Seperti “memaksakan” ingin segera bermain, Falcao pindah ke Manchester United enam bulan setelahnya.

Di klub Inggris itu Falcao gagal tampil oke karena hanya bikin empat gol dari 29 penampilan dan kemudian dipinjamkan lagi ke Chelsea musim lalu. Di klub London Barat itu pun Falcao tak lebih baik karena hanya mebuat satu gol sepanjang musim.

Ini yang lantas membuat Falcao dianggap sudah habis dan mau tak mau kembali lagi memperkuat Monaco. Meski demikian, Falcao membuktikan diri bahwa dia masih bertaji seperti layaknya dulu dikenal sebagai El Tigre.

Tengok saja ketika pelatih Monaco, Leonardo Jardim, memberinya kepercayaan sebagai kapten tim sekaligus juru gedor dengan torehan 20 gol dari 25 pertandingan di seluruh kompetisi, termasuk 14 gol di Ligue 1.

Monaco pun ketiban untung karena mereka kini memuncaki klasemen dengan 55 poin, unggul tiga poin dari Paris St-Germain di posisi kedua. Selain itu Monaco juga berhasil dibawanya melaju ke babak 16 besar Liga Champions plus semifinal Piala Liga Prancis.

“Sejak dia datang, saya merasa dia punya karakter hebat. Dia sangat rendah hati dan menghormati orang lain. Melihatnya sebagai seorang manusia, dia sangat-sangat baik,” ujar rekan setim Falcao, Benjamin Mendy, seperti dikutipSoccerway.

“Semua orang mencintainya. Dia adalah bagian dari skuat ini. Dia bicara kepada semua orang,” sambungnya.

“Saya tidak pernah meragukan kerjanya. Seperti yang kami sering bilang bahwa dia adalah ‘El Tigre’, dia sangat buas di depan gawang,” tutupnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: