Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs PSG

Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs PSG

Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs PSGLiverpool akan melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga perdana Grup C Liga Champions,Rabu 19 September 2018 dini hari WIB. Sejumlah data dan fakta menarik pun melatarbelakangi pertandingan yang akan berlangsung di Anfield ini.

Baik Liverpool maupun PSG sejauh ini masih tampil sempurna di awal musim, dengan belum terkalahkan di liga domestik. Liverpool belum terkalahkan dalam liga di ajang Premier League, membuat mereka sukses meraup 11 poin.

Mohamed Salah cs hanya kalah selisih gol saja dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Kondisi ini membuat Liverpool dinilai menjadi penantang serius dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Sedangkan, PSG juga mencatatkan hasil sempurna dalam lima pertandingan di Ligue 1. Memuncaki klasemen Ligue 1, Neymar cs sudah menghasilkan 17 gol dan kemasukan empat gol.

Bicara soal pertemuan kedua tim, Liverpool dan PSG baru pernah bertemu di semifinal UEFA Cup Winners’ Cup musim 1996/97. Kala itu Liverpool tersingkir setelah kalah 0-3 di Parc des Princes pada leg pertama dan menang hanya 2-0 di Anfield pada leg kedua.

PSG lolos ke final, tapi akhirnua kalah 0-1 lawan Barcelona gol. Sebelum menyaksikan duel keduanya, kita simak beberapa fakta menarik yang dirangkum dari situs resmi UEFA.

Berikut Fakta-fakta Menarik Liverpool Vs PSG:

1. Liga Champions musim lalu, Liverpool dan PSG sama-sama memecahkan rekor gol terbanyak di fase grup. Liverpool mencetak 23 gol, sedangkan PSG mencetak 25 gol. Kedua tim pun sama-sama dikandaskan Real Madrid: PSG di babak 16 besar, Liverpool di final.

2 . Liverpool tak terkalahkan dalam 16 laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa (Menang 11 kali dan Seri 5), sejak dihajar Real Madrid 0-3 pada 22 Oktober 2014 di fase grup Liga Champions 2014/15.

3. Liverpool memenangi dua laga kandang terakhirnya melawan klub-klub Prancis, yakni 3-0 vs Lille di babak 16 besar Liga Europa 2009/10 dan 2-1 vs Bordeaux di fase grup Liga Europa 2015/16.

4. Rekor kandang Liverpool melawan klub-klub Prancis adalah menang 11 kali, 2 kali kalah dan sekali meraih hasil imbang.

5. Liverpool memenangi lima laga yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini, mencetak 11 gol dan baru kebobolan dua. Gol-gol Liverpool itu dicetak oleh Sadio Mane (4), Mohamed Salah (2), Roberto Firmino (2), Daniel Sturridge, Georgino Wijnaldum dan James Milner.

6. PSG tak pernah gagal mencetak gol dalam 16 laga terakhirnya di Liga Champions.

7. PSG selalu kalah dalam dua laga tandang terakhirnya di Liga Champions, yakni 1-3 melawan Real Madrid di babak 16 besar leg pertama dan 1-3 melawan Bayern Munich di matchday 6 musim lalu.

8. PSG tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya melawan klub-klub Inggris di kompetisi Eropa, sejak menang 2-1 di markas Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2015/16.

9. Kemenangan atas Chelsea tersebut adalah satu-satunya kemenangan tandang PSG melawan lawan klub-klub Inggris di Eropa dengan catatan menang sekali, seri 4 kali dan kalah 4 kali.

10. PSG memenangi lima laga yang sudah mereka mainkan di Ligue 1 musim ini, mencetak 17 gol dan baru kebobolan empat. Gol-gol PSG itu dicetak oleh Kylian Mbappe (4), Neymar (4), Edinson Cavani (3), Angel Di Maria (2), Adrien Rabiot, Julian Draxler, Moussa Diaby dan Timothy Weah.

11. Edinson Cavani selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk PSG. Neymar selalu mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk klub (PSG) dan tim nasional (Brasil).

%d bloggers like this: