Fabio Capello Tampik Kabar Latih Timnas

Fabio Capello Tampik Kabar Latih Timnas

Fabio Capello Tampik Kabar Latih Timnas
Timnas Italia memang belum mendapatkan pelatih yang handal untuk menggantikan Gian Piero Ventura beberapa waktu lalu. Berkaitan dengan hal itulah maka mantan pelatih AS Roma, Fabio Capello, menampik isu yang menyebutkan dirinya akan menjadi pelatih timnas Italia pada periode selanjutnya. Dirinya merasa tidak memerlukan pengalaman melatih tim nasional lagi dan menikmati peran barunya sebagai komentator. Semua ini terjadi karena Gian Piero Ventura dipaksa untuk meninggalkan kursi kepelatihan Azzuri setelah gagal membawa Gianluigi Buffon dkk lolos ke Piala Dunia 2018. Sampai saat ini timnas Azzuri masih ditukangi oleh pelatih sementara, Luigi Di Biagio.

Entah mengapa nama Fabio Capello sering disebut sebagai salah satu calon pengisi jabatan pelatih Azzuri selanjutnya setelah dirinya dipecat dari klub China, Jiangsu Suning. Namun dirinya pun segera menampik kabar tersebut dan mengatakan pengalaman di klub China tersebut merupakan yang terakhir baginya.

“Tidak, saya telah memiliki pengalaman bersama Inggris dan Rusia. Pengalaman saya bersama Jiangsu Suning akan menjadi yang terakhir. Saya menyimpannya dan merasa sangat senang,” demikian penjelasan yang diberikan oleh Fabio Capello terkait kabar tersebut.

Untuk saat ini diketahui bahwa Fabio Capello sedang menikmati peran barunya sebagai komentator di salah satu media. Dirinya juga menyebutkan nama Roberto Mancini sebagai calon terbaik pelatih Italia selanjutnya.

“Sekarang saya menikmati menjadi seorang komentator. Anda selalu menang di pekerjaan ini! Mancini sebagai pilihan terbaik? Dia memiliki pengalaman dan ini akan membantunya,” tandasnya.

Sementara itu Roberto Mancini sendiri dikabarkan sedang tidak betah di Zenit Saint Petersburg dan dilaporkan akan mempertimbangkan tawaran melatih Azzuri. Baru-baru ini, ia melayangkan kritikan pedas kepada klub asal Rusia tersebut dan menyatakan akan hengkang jika dia menginginkan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: