Empat Timnas Jagoan Piala Dunia 2018

Empat Timnas Jagoan Piala Dunia 2018

Empat Timnas Jagoan Piala Dunia 2018
Banyak pengamat yang menjagokan beberapa timnas masuk dalam kategori empat besar. Seperti ada rumor yang memprediksikan empat timnas yang menjadi ‘kuda hitam’ di turnamen Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia 14 Juni sampai 15 Juli nanti.

Tentu saja keberadaan timnas berstatus ‘kuda hitam’ di turnamen besar seperti Piala Dunia selalu ditunggu dan memberikan daya tarik. Tanpa diunggulkan dan diprediksi, tim tersebut selalu mampu memberikan kejutan dengan melaju jauh di turnamen melewati tim-tim unggulan. Bahkan tidak jarang tim ‘kuda hitam’ menumbangkan tim unggulan. Adapun empat tim yang berpotensi menjadi ‘kuda hitam’ di Piala Dunia 2018 adalah sbb. :

1. Arab Saudi, dianggap timnasnya memiliki kemampuan yang cukup besar untuk tampil mengesankan di Piala Dunia 2018. Tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Rusia, Mesir, dan Uruguay, Arab Saudi bisa dikatakan masuk ke dalam grup yang terbilang tidak berat. Arab Saudi mempunyai catatan lolos ke Piala Dunia cukup baik, mereka akan berkompetisi untuk kelima kalinya di ajang Piala Dunia setelah 1994, 1998, 2002, dan 2006.

2. Nigeria, seperti yang kita tahu pada Piala Dunia 2014 Nigeria harus terhenti di babak 16 besar saat dikalahkan Perancis 0-1. Tim berjuluk Super Eagles ini tentu bertekad tampil lebih baik lagi dibanding tahun lalu dan akan bekerja keras demi masuk perempat final Piala Dunia 2018. Selain itu juga Nigeria datang ke Piala Dunia 2018 berbekal rekor tak terkalahkan selama kualifikasi. Mereka menjadi wakil pertama dari zona Afrika (CAF) yang lolos setelah mengalahkan Zambia 1-0. Nantinya Nigeria tergabung dalam Grup D, Nigeria akan bertemu Argentina,Islandia, dan Kroasia. Super Eagles hanya akan kesulitan ketika berhadapan dengan wakil Amerika Selatan Argentina.

3. Rusia, Tentu saja dengan bermain di rumah sendiri akan menjadi keuntungan sekaligus memberikan kekuatan tambahan kepada Rusia. akan mendapat kekuatan tambahan, hooligans Rusia yang terkenal fanatik akan habis-habisan mendukung tim berjuluk Sbornaya itu. Terlebih lagi sejak Piala Dunia 1994 Rusia tidak pernah lolos dari fase grup. Akan tetapi perlu diingat bahwa di Piala Dunia 2018 ini, Rusia diprediksi menjadi salah satu tim yang bisa lolos dari fase grup dan membuat kejutanRusia berada di Grup A bersama Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay. Rusia mempunyai kesempatan lolos ke fase selanjutnya, karena Grup A tidak dihuni oleh tim-tim besar.

4. Australia, Dalam satu dekade terakhir tim nasional Australia menunjukkan perkembangan yang pesat. Faktanya Socceroos julukan timnas Australia selalu lolos ke putaran final sejak tahun 2006 silam, setelah sebelumnya terakhir kali lolos pada tahun 1974. Untuk itulah maka di Piala Dunia 2018 Australia ingin memperbaiki catatan buruk mereka di Piala Dunia 2014. Pada empat tahun lalu, Australia gagal memenangi satu pertandingan di babak grup, karena harus berhadapan dengan tim-tim besar seperti Belanda, Chile, dan Spanyol. Di tahun ini Australia dianggap beruntung dengan tergabung dalam Grup C bersama Perancis, Peru, dan Denmark. Di grup tersebut Socceroos diprediksi bisa memenangi pertandingan.

%d bloggers like this: