Emile Heskey Salahkan De Gea Saat Hadapi Inggris

Emile Heskey Salahkan De Gea Saat Hadapi Inggris

Emile Heskey Salahkan De Gea Saat Hadapi InggrisPertandingan antara Spanyol dan Inggris memang terlihat cukup sengit. Seperti yang kita tahu bahwa gol Inggris di menit-menit akhir dianulir oleh wasit setelah Danny Welbeck dianggap melanggar kiper Spanyol, David De Gea. Insiden tersebut mengundang reaksi keras dari mantan penyerang Liverpool dan The Three Lions, Emile Heskey. Langsung rekasi dari para penonton Inggris yang memadati stadion Wembley bersorak kala Welbeck sukses mencetak gol ke gawang Spanyol. Pemain Arsenal itu juga tidak mengalami masalah berarti, sebab De Gea maju meninggalkan gawang untuk menyapu bola.

Namun ternyata gol tersebut dianulir oleh wasit yang menilai bahwa Welbeck menjatuhkan De Gea kala sang kiper berusaha menghalau bola. Keputusan itu pun langsung mengundang reaksi dari berbagai kalangan. Menghadapi hal ini maka Emile Heskey selaku mantan pemain Inggris juga turut menyumbangkan suara atas keputusan dianulirnya gol Welbeck. Pria berumur 40 tahun tersebut melayangkan kritikan kepada David De Gea yang dinilainya berakting.

“Sangat kecewa. Saya tidak yakin dia [Welbeck] melakukan kesalahan. Dia tak bisa ke mana-mana, kan? Dia tidak terlihat mendorongnya ataupun mengangkat tangannya. Dia hanya berdiri di sana. Dia [De Gea] terjatuh dan hal terburuk bagi saya adalah dia berpura-pura cedera setelahnya,” jelas Heskey.

Tentu saja melihat hal ini Heskey bersikukuh bahwa insiden tersebut, menurut kacamatanya, bukanlah sebuah pelanggaran. Sebab baginya, De Gea terjatuh karena kesalahannya sendiri.

“Tidak ada yang salah dari dirinya, anda yang menjatuhinya. Bola mengenainya, lepas dari tangan anda. Saya tidak yakin apa yang ia lakukan bisa menjadi pembeda, begitu juga dengan Danny,” tutupnya.

Dengan kondisi dianulirnya gol Welbeck, maka pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Spanyol 2-1. Dua gol La Furia Roja diciptakan oleh Saul Niguez dan Rodrigo, sedangkan tim besutan Gareth Southgate harus puas dengan gol semata wayang Marcus Rashford.

%d bloggers like this: