Emas Pembebasan Son Heung-Min

Emas Pembebasan Son Heung-Min

Emas Pembebasan Son Heung-Min
Dari CR7 yang belum pecah telur sampai keberhasilan Korsel merebut emas di AG, Goal merangkum beragam kabar menarik sepakbola sepekan terakhir.
Meski Juventus mengumpulkan rekor sempurna di tiga laga pembuka Serie A Italia 2018/19, ada satu hal yang cukup mengganjal: ketiadaan nama Cristiano Ronaldo di papan skor. Ya, sang manusia gol hingga kini masih belum membuka rekening golnya bersama Juve.

Megabintang Portugal ini bukannya tanpa usaha. Tercatat, ia sudah melepaskan total 23 tembakan saat melawan Chievo, Lazio, dan Parma. Jumlah itu menjadikan Ronaldo sebagai pemain yang paling banyak menembak tetapi belum mencetak gol di lima liga top Eropa musim ini.

Undian fase grup Liga Champions 2018/19 pada akhir pekan lalu menghasilkan sejumlah grup yang amat menarik. Fans dibuat penasaran melihat persaingan di Grup B, C, dan H – tiga grup yang disebut-sebut sebagai grup neraka.

Selain itu, ada pula reuni unik. Cristiano Ronaldo misalnya dipastikan bakal kembali ke Old Trafford, begitu juga dengan Paul Pogba yang akan tampil lagi di Turin seiring hasil undian yang menempatkan Juventus dan Manchester United di Grup H bersama Valencia dan Young Boys.

Pekan-pekan pembuka Liga Primer Inggris terus menghadirkan kejutan menarik. Setelah pekan lalu Manchester United keok beruntun kontra Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur, kali ini kejutan dipersembahkan oleh tim medioker Watford.

Hingga pekan keempat, Watford masih mempertahankan catatan 100 persen. Hebatnya, kemenangan keempat mereka diraih dengan memukul Tottenham 2-1. The Hornets pun bersanding dengan Liverpool dan Chelsea di papan atas.

Sudah menjadi tradisi di sepakbola Eropa bahwa hari tenggat transfer pada 31 Agustus menjadi sebuah penantian yang menegangkan dan kerap menghasilkan kepindahan besar yang mengejutkan. Hanya saja, Deadline Day tahun ini tidak seheboh seperti tahun-tahun sebelumnya.

Itu karena dua liga top Eropa — Liga Primer Inggris dan Serie A Italia — telah tutup buku sejak 3-4 pekan lalu seiring adanya kebijakan baru. Adapun klub-klub top seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich juga adem ayem di hari penutupan. Mungkin hanya PSG yang aktif, namun itu pun terasa ganjil karena mereka malah merekrut gratis seorang striker dari tim divisi dua Inggris.

Ancaman wajib militer yang selama ini membayangi Son Heung-min akhirnya sirna. Torehan medali emas di final cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2018 memastikan Son terbebas dari aturan tersebut.

Walau tidak mencetak gol, penyerang Tottenham Hotspur ini menjadi aktor di balik keberhasilan Taegeuk Warriors di partai final dengan menyumbang dua assist seiring Korsel membekap Jepang 2-1 lewat babak perpanjangan waktu.

%d bloggers like this: