Eamon Dunphy Yakin ManCity Gugur Di Liga Champions

Eamon Dunphy Yakin ManCity Gugur Di Liga Champions

Eamon Dunphy Yakin ManCity Gugur Di Liga Champions
Para pengamat sepak bola memberikan pendapat apa yang terjadi pada pertarungan di Liga Champions. Salah satu komentator sepakbola Irlandia, Eamon Dunphy, menyebutkan bahwa Manchester City tidak akan bisa memenangkan Liga Champions jika masih di bawah asuhan Josep Guardiola. Bahkan dirinya pun siap kehilangan pekerjaan jika The Citizens berhasil menjadi juara nantinya.

Sepak terjang Pep Guardiola bersama Manchester City tentu saja telah membawa kebaikan bagi Manchester City. Seperti beberapa hari terakhir ini Pep Guardiola banyak mendapatkan sanjungan berkat keberhasilannya membawa City juara Premier League musim ini. Terlebih lagi pada saat Kevin De Bruyne bisa mengunci gelar usai mengalahkan Tottenham pada akhir pekan kemarin.

Akan tetapi hal sebaliknya terjadi pada kompetisi bergengsi Eropa yaitu Liga Champions. Kevin De Bruyne dkk tumbang di tangan rival mereka, Liverpool, dalam dua leg dengan agregat yang cukup telak, yakni 5-1. Dunphy yakin City akan kembali gagal memenangkan gelar di ajang bergengsi tersebut selama masih di bawah asuhan Guardiola. Bahkan, ia siap meninggalkan pekerjaannya saat ini jika Guardiola mampu meraihnya.

“Guardiola direkrut untuk memenangkan Liga Champions seperti waktu di Bayern Munchen. Dia gagal di sana dan masih memiliki perjalanan jauh jika ingin menjuarai Liga Champions bersama tim ini. Mari lihat apa yang dia lakukan di Manchester City. Dia tak akan memenangkan Liga Champions lagi. Dan bila dia berhasil, saya akan mengundurkan diri!” demikian kata Dunphy penuh semangat.

Pelatih asal Spanyol tersebut sempat merasakan gelar Liga Champions dua kali saat masih melatih Barcelona. Akan tetapi dirinya gagal mendapatkan gelar tersebut saat melatih Bayern Munchen selama tiga musim masa kepelatihannya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: