Diego Simeone Merasa Lega Atletico Madrid Menjadi Klub Bola Yang Semakin Baik

Diego Simeone Merasa Lega Atletico Madrid Menjadi Klub Bola Yang Semakin Baik

Diego Simeone Merasa Lega Atletico Madrid Menjadi Klub Bola Yang Semakin Baik
Sejak pergantian tahun, Atletico telah memainkan tiga pertandingan resmi. Dari tiga laga tersebut [dua kali melawan Lleida dan sekali lawan Getafe] Atletico memborong kemenangan, mencetak sembilan gol dan tidak kebobolan. Tentu saja hal itu membuat sang pelatih Atletico Madrid semakin bangga akan tim yang dia latih. Diketahui bahwa sejak masuk tahun 2018. Bagaimana tidak, kini performa Atletico sedang bagus. Simeone makin senang karena lini depan tim asuhannya bekerja dengan sangat baik.

Tentu saja kondisi ini berbanding terbalik dengan apa yang menimpa Atletico pada fase akhir 2017 lalu. Ada periode yang begitu buruk untuk Atletico, dimana mereka meraih tujuh hasil imbang dalam 10 pertandingan. Hanya tujuh gol pula yang mampu dicetak.

“Sangat fantastis bagi klub untuk bisa mencapai persaingan yang begitu tinggi. Saya senang dan bangga karena kami memiliki pemain top seperti [Kevin] Gameiro, [Diego] Costa, [Angel] Correa, [Antoine] Griezmann dan [Fernando] Torres. Ini adalah skuat yang sangat berkualitas,” jelas sang pelatih ini.

Tak lupa juga Diego Simeone menyebutkan bahwa dengan kedatangan Diego Costa yang memberi banyak efek positif bagi Atletico. Kini, lini depan Los Colconeros tidak lagi bergantung pada Griezmann untuk mencetak gol. Ada banyak opsi lain membobol gawang lawan.

“Costa adalah transfer masuk kami yang paling penting dalam beberapa tahun terakhir. Saya tidak ragu lagi mengenai hal itu,” tegasnya.

Akan tetapi harus diingat bahwa Diego Simeone kiranya harus berhati-hati dengan komposisi pemain di lini depan Atletico. Ia harus bisa mengelolanya dengan baik. Simeone diharapkan dapat memberikan menit bermain yang tepat untuk setiap pemain agar tidak terjadi friksi internal. Dengan demikian maka tidak sia sia usahanya selama ini memberikan pelatihan yang baik untuk Atletico Madrid.

Leave a Reply

%d bloggers like this: