Didier Paham Siapa Yang Pantas Jadi Penyerang

Didier Paham Siapa Yang Pantas Jadi Penyerang

Didier Paham Siapa Yang Pantas Jadi Penyerang
Keputusan untuk menetapkan siapa yang layak untuk mendapat kehormatan masuk dalam jajaran timnas Pranxis telah ditetapkan oleh Didier Deschamps. Seperti yang kita tahu Didier Deschamps baru saja merilis 23 nama skuat tim nasional Prancis yang akan dibawanya menuju Piala Dunia 2018 Rusia, medio Juni nanti. Yang cukup mengejutkan dari daftar tersebut adalah absennya Alexandre Lacazette dan Anthony Martial.

Dengan demikian tidak bisa dielakkan jika skuat Prancis memang salah satu yang paling banyak memiliki pilihan penyerang. Baik Martial maupun Lacazete pun beberapa kali selalu terpilih untuk laga uji coba. Akan tetpi Deschamps berdalih bahwa dia selau merasa ada yang kurang dengan kedua pemain tersebut. Dan karenanya dia lebih memilih Olivier Giroud, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

“Mereka (Lacazette dan Martial) tampil bagus melawan Jerman, tapi seluruh tim juga demikian. Dan itu masih pertandingan uji coba, bahkan meskipun melawan Jerman. Saya memiliki dua pemain ini di beberapa situasi, baik sebagai starter maupun pemain pengganti. Saya sudah menjalankan analisis yang komplet berdasarkan performa yang mereka tunjukkan kepada saya dan peran yang bisa mereka ambil di Piala Dunia. Alex cedera saat maret, Anthony baru kembali.” kata Didier.

Selain itu juga Didier lebih memilih penyerang yang saat ini hanya berdasarkan kemampuan mereka beradaptasi dengan berbagai taktik. Bisa dikatakan hanya Giroud yang berposisi sebagai penyerang utama, sedangkan pemain lain bersifat fleksibel.

“Ada kompetisi yang kuat di barisan penyerang. Saya menganggap Giroud, Griezmann, Mbappe dan Fekir sebagai penyerang yang kuat, meskipun jika mereka bermain di posisi lainnya. Lihat saja performa Mbappe saat melawan Rusia baru-baru ini, saya rasa tidak perlu menumpuk pemain di posisi yang sama,” tegasnya.

%d bloggers like this: