Didier Deschamps Ungkap Benjamin Mendy Tampil Di Piala Dunia 2018

Didier Deschamps Ungkap Benjamin Mendy Tampil Di Piala Dunia 2018

Didier Deschamps Ungkap Benjamin Mendy Tampil Di Piala Dunia 2018
Persiapan untuk menghadapi laga Piala Dunia 2018 memang sedang terus dilakukan oleh setiap timnas semua negara. Memilih pemain terbaik diantara yang terbaik sudah pasti akan menjadi pilihan yang harus hati hati dilakukan untuk dapat memberikan hasil yang baik bagi negaranya. Satu lagi pilihan yang dilakukan oleh Timnas Perancis adalah menunjuk Benjamin Mendy. Mendy pun dipastikan mendapat satu tempat di tim nasional Prancis yang akan bertanding di Piala Dunia 2018 oleh Didier Deschamps.

Untuk itulah maka pria yang berposisi sebagai bek kiri itu dibeli oleh Manchester City dari AS Monaco pada musim panas lalu. Di Etihad, ia mampu tampil apik di bawah arahan Josep Guardiola. Akan tetapi, bek berusia 23 tahun itu kemudian terpaksa harus menepi cukup lama karena mengalami cedera lutut yang parah pada bulan September 2017.

Apa yang dialami oleh Benjamin Mendy pun mendapat perhatian dari sang pelatih Pep Guardiola. Dijelaskan olehnya bahwa Mendy baru akan pulih pada sekitar akhir bulan April mendatang. Menurut pengamatan dari salah satu mantan pemain timnas Perancis yaitu Didier Deschamps bahwa akan ada cukup waktu bagi sang defender untuk memulihkan kondisi fisiknya sebelum berlaga di Rusia nantinya.

“Ia berada di saat yang tepat, jika tidak sangat bagus. Setelah itu, ia harus kembali ke irama, dalam latihan kolektif, melanjutkan kompetisi. Tapi ia melakukan segalanya, saya tahu ia memiliki kemauan. Secara absolut, hari ini saya tidak memiliki jawabannya, tapi ia melakukan segalanya dengan baik, dengan mempertimbangkan apa yang telah ia jalani. Tidak ada gunanya terburu-buru, ia pasti sudah bisa menekuk kakinya, ekstensinya, sehingga ia tidak lagi memiliki ketakutan,” ungkap Didier Deschamps.

%d bloggers like this: