Di Francesco Paham Leg Kedua Lebih Berat

Di Francesco Paham Leg Kedua Lebih Berat

Di Francesco Paham Leg Kedua Lebih Berat
Apa yang telah menjadi persiapan dan juga perjuangan dari AS Roma terjawab sudah. Diketahui bahwa pada akhirnya AS Roma menelan kekalahan telak 2-5 atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (25/4) dini hari WIB. Untuk selanjutnya pekerjaan berat pun menanti AS Roma di leg kedua yang akan dilangsungkan pekan depan.

Eusebio di Francesco, sang pelatih pun mengatakan bahwa nantinya untuk leg kedua tidak akan semudah saat timnya menaklukkan Barcelona tiga gol tanpa balas pada perempat final lalu. Pada saat itu AS Roma mengalami nasib yang kurang lebih sama dengan saat ini. Namun berpegang dari pengalaman maka hal yang tidak baik kiranya dapat dihindari.

Kenyataan dimana AS Roma kalah 1-4 pada leg pertama di Camp Nou namun mampu membalas 3-0 di leg kedua. De Rossi dkk. pun berhak melaju ke semifinal. Akan tetapi hal yang sama mungkin sulit terulang lagi mengingat EDF menganggap Liverpool jauh lebih sulit daripada Barcelona.

“Kami memulai pertandingan dengan baik, tapi kemudian kami sedikit kehilangan arah. Reaksi kami di akhir laga sangat dinantikan, dan kami harus percaya kami mampu membalikkan keadaan. Ini tidak akan menjadi pertandingan seperti melawan Barcelona. Ini akan menjadi sangat sulit, tetapi kami harus terus percaya dan kami ingin mengerahkan seluruh kemampuan kami sampai akhir.” demikian penjelasan Eusebio di Francesco.

Terlebih lagi sang pelatih pun masih belum ingin memberikan koreksi mendalam soal beberapa kesalahan permainan timnya. Sebab menurutnya AS Roma sudah mencapai hal yang hebat di laga itu.

“Sekarang bukan waktu yang tepat untuk banyak mengoreksi. Tim ini sudah mencapai banyak hal hebat,” tegasnya.

%d bloggers like this: