Deschamps Tegaskan Bongkar Pasang Pemain Untuk Kebaikan

Deschamps Tegaskan Bongkar Pasang Pemain Untuk Kebaikan

Deschamps Tegaskan Bongkar Pasang Pemain Untuk Kebaikan
Sampai saat ini kekuatan timnas Prancis memang dipastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia setelah meraih enam poin hasil dari dua kemenangan awal kontra Australia dan Peru. Selasa (26/6) malam nanti, Prancis akan memainkan laga pamungkas melawan Denmark. Sementara itu pelatih Prancis, Didier Deschamps dikenal sebagai sosok yang senang bereksperimen. Hal ini juga terbukti di dua laga awal tersebut, Deschamps menurunkan susunan pemain yang berbeda, khususnya di lini tengah.

Apa yang terjadi pada timnas Prancis memang Deschamps berhak dan sangat mungkin melakukan rotasi. Sebab skuat Prancis saat ini merupakan salah satu skuat terbaik di Piala Dunia, dengan kedalaman skuat yang berkualitas. Walaupun demikian, Deschamps menyebutkan bahwa dirinya tidak akan ceroboh dalam merancang susunan pemain. Dia pun menilai 23 nama pemain yang dia bawa memiliki perannya masing-masing.

“Hal yang utama bagi saya adalah memiliki tim kompetitif untuk mencapai tujuan kami. Saya memilih 23 pemain di skuat saya dan saya memilih 23 nama itu karena saya merasa mereka bisa memainkan peran tertentu, inilah manajemen.” kata Deschamps.

Deschamps pun mengungkapkan meskipun dirinya kerap kali mengutak-atik susunan pemain, namun didalam melakukan segalanya dengan perhitungan cermat. Apa yang dia lakukan bukanlah pengambilan risiko. Karena dirinya selalu memikirkan terlebih dahulu apa yang akan menjadi akibat dari keputusannya.

“Ini bukan risiko, para pemain berada di sini karena mereka bisa bermain. Kami semua melihat data melalui sesi latihan dan kami memiliki laporan staf medis, itu juga bisa menjadi faktor. Mereka semua layak bermain di babak 16 besar tetapi saya tidak bisa memainkan mereka semua. Saya tidak ingin orang berkata finish kedua adalah yang terbaik bagi kami, tidak, tujuan kami adalah menjadi pemuncak grup,” tandas Deschamps.

%d bloggers like this: