Deschamps Sesalkan Cedera Yang Menimpa Laurent Koscielny

Deschamps Sesalkan Cedera Yang Menimpa Laurent Koscielny

Deschamps Sesalkan Cedera Yang Menimpa Laurent Koscielny
Mimpi untuk dapat bergabung dalam sebuah timnas kiranya akan menjadi kenangan bagi para pemain jika mereka tidak segera sembuh dari cedera yang menimpanya. Tidak mudah memang menjaga performa tanpa cedera. Semua itu harus bermain hati hati agar apa yang diharapkan tidak terjadi. Dan kiranya nasib kurang baik ini juga dialami oleh timnas Prancis mendapat pukulan telak dengan harus absennya pemain andalan mereka di lini belakang, Laurent Koscielny pada ajang Piala Dunia 2018 nanti.

Dikabarkan belum lama ini bahwa Koscielny mengalami cedera retak achilles kala membela Arsenal dalam laga semifinal Liga Europa kontra Atletico Madrid. Pemain 32 tahun itu terpaksa ditarik keluar ketika laga baru berjalan 12 menit. Dan setelah dilakukan pemeriksaan, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps pun resmi mengumumkan bahwa Koscielny tak akan masuk skuat ke Rusia.

“Ini pukulan yang sangat telak bagi tim Prancis. Cedera tak pernah datang di waktu yang tepat. Saya sangat sedih untuk Laurent karena Piala Dunia ini juga sangat penting baginya dalam kariernya dan saya mendoakan semoga ia punya kekuatan dan kembali ke lapangan karena saya yakin ia masih punya sesuatu yang hebat untuk ditunjukkan,” demikian ungkapan yang tidak menggembirakan bagi Didier Deschamps.

Menghadapi Piala Dunia 2018 di Rusia nanti timnas Prancis tergabung di Grup C bersama Australia, Peru dan Denmark. Les Bleus bakal mengawali petualangan mereka dengan menghadapi Australia di Kazan pada 16 Juni mendatang. Tentu saja dengan minusnya pemain andalah timnas Prancis maka diharapkan Didier Deschamps akan dapat memberikan solusi untuk mengalahkan pihak lawan. Tidak mugah memang jika apa yang menjadi andalannya akan absen pada ajang yang bergengsi ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: