Denis Cheryshev Jagoan Baru Dari Rusia

Denis Cheryshev Jagoan Baru Dari Rusia

Denis Cheryshev Jagoan Baru Dari Rusia
Tampil dengan memukau memang selalu menjadi target bagi para pemain di ajang Piala Dunia 2018 kali ini. Seperti yang terjadi pada laga pembuka Piala Dunia 2018 antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi di Grup A dimenangi Sbornaya lima gol tanpa balas, Kamis (14/6). Di sini, muncul seorang pahlawan baru bagi Rusia. Denis Cheryshev namanya.

Dimana dirinya telah berhasil mencetak dua dari lima gol Rusia ke gawang The Green Falcons. Hebatnya lagi sang pemain sayap tersebut melakukan itu setelah turun dari bangku cadangan. Sehingga karena aksinya tersebut maka dirinya pun terpilih sebagai Man of the Match versi FIFA.

Dengan memanfaatkan masuk menggantikan langganan starter Alan Dzagoev yang cedera di menit 24, Cheryshev mengecoh dua pemain bertahan dan menaklukkan kiper Saudi untuk mengubah skor jadi 2-0 jelang habis waktu normal babak pertama. Cheryshev lalu mencetak gol keduanya saat injury time babak kedua, yang mengubah skor jadi 4-0. Sama seperti gol pertama, gol ini juga berkelas. Dengan shooting skill yang hebat, dia melepas tembakan tembakan mematikan ke sudut atas gawang Saudi.

“Gol kedua saya, saya meluangkan waktu untuk mengasahnya dalam sesi-sesi latihan. Dzyuba mengoper dengan sundulan dan saya langsung menendang bola. Saya bahkan tak punya waktu untuk berpikir,” kata Cheryshev.

Aksinya itu yang membuat Denis Cheryshev saat ini tercatat sebagai pemain pengganti pertama sepanjang sejarah yang mencetak gol di laga pembuka Piala Dunia. Sungguh sebuah hal yang membanggakan. Sebenarnya pada empat tahun lalu, Cheryshev gagal masuk skuat Rusia yang berangkat ke Piala Dunia di Brasil. Namun sekarang dia bisa melakoni debutnya di turnamen akbar ini.

Perlu diketahui bahwa dengan dua gol ke gawang Arab Saudi di Luzhniki Stadium itu juga merupakan dua gol pertamanya untuk tim senior Rusia. Sekedar informasi jika Denis Cheryshev, 27, lahir di Rusia dan besar di Spanyol. Ayahnya adalah seorang pemain dan pelatih. Dia menimba ilmu di akademi Real Madrid dan saat ini bermain untuk klub Villarreal.

%d bloggers like this: