Deker Sang Penyelamat Neymar Selama Ini

Deker Sang Penyelamat Neymar Selama Ini

Deker Sang Penyelamat Neymar Selama Ini
Kondisi yang dimiliki oleh Neymar memang telah dikabarkan berangsur membaik sehingga membuat dirinya tetap berada di posisi pemain andalan timnas Brasil. Sampai pada akhirnya sang bintang PSG, Neymar, akhirnya kembali ke lapangan setelah menepi selama berbulan-bulan karena cedera. Usai mencetak gol saat membela Brasil melawan Kroasia, ia menunjukkan jimat yang menjauhkan dirinya dari cedera.

Terkait dengan cedera parah yang sempat dialaminya beberapa waktu lalu membuat Neymar harus menjalani perawatan intensif usai mengalami cedera kala melawan Marseille di laga lanjutan Ligue 1 bulan Februari lalu. Berkat itu, eks pemain Barcelona itu pun tak bisa berbuat banyak kala PSG disingkirkan oleh Real Madrid di Liga Champions. Namun kondisinya pun berangsur membaik, dan mulai kembali ke lapangan walaupun belum sepenuhnya sembuh dari cedera. Ia masuk sebagai pemain pengganti di laga uji coba melawan Kroasia hari Minggu (6/3) lalu dan mencetak satu gol.

Dengan kondisi masih dalam masa penyembuhan dan telah memberikan satu gol tentu saja hal itu membuat banyak pihak pendukung timnas Brasil kagum. Namun ternyata setelah selesai pertandingan, ia mengunggah gambar jimat yang melindungi kakinya dari cedera di story akun Instagram miliknya. Jimat tersebut berbentuk deker yang ia kenakan, dengan tulisan ‘Deus e Fiel’ yang berarti Tuhan itu setia.

Ternyata itu adalah jimat yang selama ini diyakini Neymar dapat mengurangi rasa sakit yang melanda kakinya tersebut. Selain itu deker tersebut masih terpasang pada kaki kanannya yang dibalut perban. Selain itu, Neymar juga menuliskan sebuah pesan dalam unggahan tersebut.

“Selamat malam, dan perjuangan yang bagus. Bertekad untuk menjalani hidup dengan semangat, kalah dengan berkelas, dan melewatinya dengan berani. Dunia hanya untuk mereka yang berani,” tulisnya.

Walaupu kondisinya belum pulih 100 persen, namun nama Neymar disertakan oleh Tite untuk berlaga di Piala Dunia mendatang. Laga perdana Brasil sendiri akan berlangsung pada hari Senin (18/6) mendatang melawan Swiss.

%d bloggers like this: