Debut Manis Luis Enrique

Debut Manis Luis Enrique

Debut Manis Luis EnriqueTimnas Spanyol mengunci kemenangan atas Inggris dalam laga perdana Grup 4 di ajang UEFA Nations League, pada Minggu 9 September 2018 dini hari WIB. La Furia Roja membungkam Inggris dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley ini, Timnas Inggris berhasil unggul lebih dulu di menit 11. Gol pembuka The Three Lions berhasil dicetak oleh Marcus Rashfrod.

Gol berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Luke Shaw, yang kemudian diteruskan Rashford ke gawang Spanyol yang dikawal David De Gea. Skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Selang tiga menit, Spanyol langsung memberikan gol balasan guna menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol penyeimbang ini dicetak oleh Saul Niguez lewat sepakan volinya hasil umpan dari Rodgrio Moreno.

Memasuki menit 25, Inggris mendapat peluang emas namun sundulan dari Harry Kane masih bisa ditangkap oleh De Gea. Spanyol kini berbalik unggul menjadi 2-1 atas Inggris di menit 32.

Mendapat umpan dari Thiago Alcantara, Rodrigo dengan mudah berhasil membobol gawang Jordan Pickford. Skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol pun bertahan hingga turun minum.

Timnas Spanyol mendapat peluang memperlebar kedudukan dari Inggris di menit 55. Akan tetapi, tendangan Thiago Alcantara hasil umpan silang Marcos Alonso masih terbang di atas gawang Inggris.

Sementara itu, Timnas Inggris baru bisa mendapatkan peluang cukup baik di menit ke-76. Akan tetapi, sepakan Rashford masih membentur Sergio Ramos hingga dengan mudah ditangkap oleh De Gea.

Kane yang memanfaatkan bola muntah di menit 81 juga masih belum menemui sasaran. Akhirnya, Spanyol berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1 atas Inggris sekaligus menjadikan debut manis bagi pelatih Luis Enrique.

Susunan Pemain
Inggris: Jordan Pickford; Joe Gomez, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Luke Shaw (Danny Rose ’53), Jesse Lingard, Jordan Henderson (Eric Dier ’64), Dele Alli; Harry Kane, Marcus Rashford (Danny Welbeck ’94)

Spanyol: David De Gea; Marcos Alonso (Inigo Martinez ’87), Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Dani Carvajal; Saul Niguez, Sergio Busquets, Thiago Alcantara (Sergi Roberto ’80); Isco, Iago Aspas (Marco Asensio ’68), Rodrigo Moreno

%d bloggers like this: