De Gea Atau Courtois Yang Akan Menjadi Kiper Madrid

De Gea Atau Courtois Yang Akan Menjadi Kiper Madrid

De Gea Atau Courtois Yang Akan Menjadi Kiper Madrid
Bukan hanya berburu striker namun sang juara La Liga, Real Madrid nampaknya benar-benar serius dalam mencari kiper baru pada musim panas nanti. Tim Los Blancos pun dikabarkan siap memecahkan rekor transfer dunia untuk membeli salah satu dari David De Gea atau Thibaut Courtois.

Seperti yang kita tahu bahwa kabar tentang perburuan Real Madrid mendapatkan kiper baru bukanlah berita baru. Karena selama tiga tahun terakhir, tim yang bermarkas di ibukota Spanyol itu kerap dikabarkan mencari kiper tangguh baru untuk menggantikan Keylor Navas yang usianya sudah semakin menua tersebut. Untuk itulah maka tidak heran jika selama ini ada 3 nama yang kerap dihubungkan dengan Real Madrid, yaitu kiper Manchester United David De Gea, kiper Chelsea Thibaut Courtois dan kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Nama terakhir cukup santer dikabarkan akan menyebrang ke Santiago Bernabeu sebelum akhirnya ia mengikat kontrak baru di San Mames.

Setelah pihak Real Madrid tidak berhasil untuk mendapatkan Kepa Arrizabalaga, maka pihak Madrid pun dikabarkan akan serius untuk mengejar salah satu dari De Gea atau Courtois. Demi memuluskan transfer tersebut maka pihak Real Madrid kabarnya siap menawarkan uang sebesar 100 juta pounds kepada Manchester United atau Chelsea jika mereka bersedia merelakan kiper mereka hijrah ke Madrid. Tentu saja hal itu merupakan jumlah yang tidak sedikit. Namun demi mendapatkan kiper setaraf mereka itu bukanlah nominal yang besar. Mengingat apa yang telah dilakukan oleh De Gea dan juga Thibaut Courtois selama ini bagi tim nya.

Dan seandainya transfer ini terjadi, maka Courtois atau De Gea akan menjadi kiper termahal sepanjang sejarah. Rekor kiper termahal dunia saat ini masih dipegang oleh kiper Manchester City, Ederson Moraes yang dibeli dari Benfica dengan mahar sebesar 35 juta pounds.

%d bloggers like this: