De Bruyne Hargai Perjuangan Belgia Hadapi Lawan Tangguh

De Bruyne Hargai Perjuangan Belgia Hadapi Lawan Tangguh

De Bruyne Hargai Perjuangan Belgia Hadapi Lawan Tangguh
Kekuatan Belgia memang tidak diragukan lagi, terbukti setelah pasukan Eden Hazard berhasil memberikan penampilan terbaik merekan pada saat berhadapan dengan Jepang beberapa waktu lalu. Meski Belgia berhasil menang 3-2, tetapi laga itu terbilang seimbang antara kedua tim yang paham betul kekuatan masing-masing. Terlihat Belgia bahkan sempat tertinggal 0-2, Jepang sungguh menyuguhkan sepak bola efektif dan tak takut menyerang. Tetapi pada akhirnya perjudian Roberto Martinez selaku pelatih Belgia sukses membuat Belgia menang.

Jika ada satu pihak yang paling terkejut atas pertandingan itu, maka Belgia boleh mengajukan diri. Melihat peringkat FIFA, Jepang berada di posisi 61 dunia, 58 setrip di bawah Belgia. Tetapi status itu tak berarti saat bola bergulir di lapangan hijau. Gelandang Belgia, Kevin De Bruyne memuji kekuatan mental dan semangat juang timnya yang tak kenal menyerah meski tertinggal dua gol. Menurutnya laga itu menunjukkan daya tahan mental dan fisik skuat Belgia.

“Tertinggal 0-2 itu bagian dari sepak bola, setelah itu kami terus berjuang. Jepang membuat laga ini sangat sulit. Kami menciptakan banyak peluang tetapi akhirnya tidak bisa mencetak gol. Kami lolos dari lubang jarum. Kami juga bisa saja bermain di babak tambahan setelah skor 2-2 sampai menit akhir itu. Kemenangan ini menunjukkan ketahanan seluruh tim. Masih ada tiga laga lagi. Dan sekarang Brasil? Hanya ada satu tugas: menang,” jelas De Bruyne.

Pencetak gol kemenangan Belgia, Nacer Chadli pun turut memberikan pujian atas permainan Jepang yang merepotkan timnya. Menurutnya, Belgia sangat beruntung bisa mencetak gol pertama yang menciptakan momentum untuk mengejar dua gol berikutnya.

“Kami berhasil kembali ke permainan dan kami mulai percaya. Mereka sangat efisien dengan bola, mereka memiliki penyerang hebat, pengambilan posisi pemain juga bagus. Kemenangan ini penting untuk kepercayaan diri kami, dan tidak membiarkan negara kami kecewa.” puji Chadli.

Belgia sudah ditunggu Brasil di perempat final, Sabtu (7/7) dini hari WIB mendatang.

%d bloggers like this: