Dalic Ungkap Pemainnya Fit Hadapi Final

Dalic Ungkap Pemainnya Fit Hadapi Final

Dalic Ungkap Pemainnya Fit Hadapi Final
Mencapai babak final di Piala Dunia 2018 tentu saja membuat pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic menepis anggapan bahwa timnya akan kepayahan di Final Piala Dunia 2018 besok. Dalic menyebut bahwa rasa lelah tidak akan menghalangi timnya untuk menjadi juara Piala Dunia 2018.

Seperti yang kita tahu bahwa timnas Kroasia akan melakoni laga terbesar dalam sejarah sepakbola mereka besok. Mereka berpeluang untuk mengangkat trofi Piala Dunia pertama mereka jika mereka bisa menumbangkan Timnas Prancis di Luzhniki Staidum besok.

Akan tetapi perlu juga diketahui bahwa Kroasia sendiri kurang diuntungkan jelang partai final ini. Pasalnya mereka harus melakoni partai tambahan waktu di 3 partai knockout mereka, sementara Prancis berhasil mengakhiri laga di waktu normal, sehingga mereka dinilai akan kecapekan pada esok harinya.

Sementara itu sang pelatih, Dalic sendiri menilai bahwa kelelahan tidak akan menjadi alasan bagi timnya untuk tampil asal-asalan besok.
Dalic mengungkapkan bahwa para pemainnya sudah mengungkapkan kondisi fisik mereka, dan mereka siap tidak bermain jika mereka tidak fit.

“Besok adalah Final Piala Dunia dan para pemain saya tahu betapa pentingnya laga itu. Satu hal yang saya sukai dari tim ini adalah para pemain saya jujur kepada saya, apakah mereka fit atau tidak untuk pertandingan besok. Kami memiliki hubungan yang sangat baik, dan mereka siap mengatakan ‘Saya tidak fit dan saya siap tidak bermain di Final’, karena mereka tahu betapa pentingnya laga ini.” jelasnya.

“Mereka tahu apa yang dipertaruhkan di FInal, dan mereka tahu betapa luar biasanya bermain di final. Namun ketika mereka tidak mampu memberikan yang terbaik, mereka akan mengatakan itu kepada saya.” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Dalic mengakui bahwa kondisi timnya tidak ideal, namun ia menyebut sudah menyiapkan rencana cadangan untuk final Besok.

“Kami tidak terlalu memaksakan diri pada sesi latihan ini, karena tidak ada yang pelu kami latih. Kami hanya perlu relaksasi dan beristirahat untuk mendapatkan kesegaran untuk besok kendati kami memiliki beberapa cedera kecil. Saya harap kami bisa mengatasi situasi tersebut dan semua pemain saya sudah siap untuk bermain di Final. Jika pemain inti kami bermasalah, kami punya banyak pemain hebat di bangku cadangan yang sudah bernafsu untuk bermain.” tegasnya.

Perlu kita tahu bahwa setelah berpisah dari Yugoslavia, Timnas Kroasia tidak pernah menjuarai Piala Dunia. Pencapaian terbaik mereka adalah menjadi peringkat ketiga di Piala Dunia 1998.

%d bloggers like this: