Costa Tampil Baik Lagi, Simeone Lega

Costa Tampil Baik Lagi, Simeone Lega

Costa Tampil Baik Lagi, Simeone Lega
Pelatih Atletico Madrid lega karena akhirnya Diego Costa kembali ke performa terbaik. Menurut Simeone, penampilan striker timnas Spanyol itu ketika membantu Atletico menang 2-0 atas Sporting Lisbon, Jumat (6/4) dini hari WIB, cukup memuaskan.

Pada leg pertama perempat final Liga Europa itu, Diego Costa tidak mencetak gol. Namun, Simeone menilai Costa punya peran besar dalam lahirnya gol pertama via Koke dan kedua lewat Antoine Griezmann.

“Tadi penampilan terbaiknya sejak kembali ke sini Januari lalu (dari Chelsea). Dia benar-benar memberikan dukungan yang baik di depan. Sangat liar, Costa terus berlari untuk menekan pertahanan lawan,” kata Simeone dikutip dari Marca, Jumat.

Pelatih berkebangsaan Argentina ini tak masalah dengan ketajaman Costa yang belum kunjung kembali. Sejak bermain lagi untuk Atletico Januari lalu, Costa baru menyumbang enam gol.

Namun, menurut Simeone tugas sebagai ujung tombak memang tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab Costa. Simeone mengaku sudah cukup puas dengan performa pemain yang dikenal sangat tempramental tersebut.

“Dia selalu memberikan kontribusi. Kami senang dengan kinerjanya dan tak mau memaksa lebih,” kata Simeone pada media.

Diego Costa dibeli dari Chelsea pada pertengahan tahun lalu. Namun, pemain kelahiran Brasil ini baru bisa dimainkan Januari 2018 sesuai kesepakatan pembelian. Imbasnya, Diego Costa yang lama tak merumput butuh waktu untuk mengasah ketajamannya lagi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: