Conte Berharap Cahill Jadi Bagian Dari Timnas Inggris

Conte Berharap Cahill Jadi Bagian Dari Timnas Inggris

Conte Berharap Cahill Jadi Bagian Dari Timnas Inggris
Walaupun terkesan tidak terlalu memperdulikan siapa siapa yang masuk dalam pemain timnas namun pada dasarnya Antonio Conte berharap agar apa yang menjadi kualitas dari pemainnya juga menjadi bagian salah satu anak asuhnya. Untuk itulah maka Manajer Chelsea Antonio Conte berharap Gary Cahill bisa masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018. Meskipun begitu, ia tetap menghargai keputusan pelatih tim nasional.

Ini bermula dari keputusan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, tidak menyertakan nama Cahill dalam daftar skuat untuk pertandingan uji coba internasional pekan depan. The Three Lions dijadwalkan akan berhadapan dengan Belanda dan Italia. Penyebab Cahill tidak masuk skuat Inggris terbaru karena performanya yang menurun drastis bersama Chelsea. Penampilan bek berusia 32 tahun itu memang kerap mengundang kritik pada musim ini.

Walaupun demikian Antonio Conte masih berharap Cahill bisa dibawa ke Rusia oleh Southgate. Namun, mengingat ia pernah menjadi pelatih timnas Italia, Conte bisa memahami keputusan Southgate tersebut.

“Sudah pasti Anda berbicara tentang pemain yang sangat bagus, dengan kualitas bagus sebagai pemain dan juga kualitas manusia,” kata Conte di situs resmi klub. Sulit bagi saya dengan masa lalu saya berbicara tentang keputusan manajer tim nasional. Kita harus menghormati, juga karena ini bukan panggilan terakhir untuk Piala Dunia. Mungkin manajer ingin mencoba atau mencari tahu solusi baru. Ada banyak pemikiran di benak pelatih sebelum menyiapkan daftar akhir, dan Anda harus berusaha memiliki pikiran yang sangat jernih.” penjelasan Antonio Conte.

“Ini adalah kesempatan terakhir bagi para manajer tim nasional untuk mengeksplorasi situasi baru. Gary adalah pemain yang karena pengalamannya dan kualitas pemain dan orangnya, saya harap dia masuk tim nasional dan bermain di Piala Dunia lainnya.” tutupnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: