Cheikhou Kouyate Pimpin Senegal ke Piala Dunia 2018 Rusia

Cheikhou Kouyate Pimpin Senegal ke Piala Dunia 2018 Rusia

Cheikhou Kouyate Pimpin Senegal ke Piala Dunia 2018 Rusia
Pada akhirnya kesempatan emas datang untuk Senegal. Jika tidak ada hal yang menghalangi maka nantinya mereka pun akan ikut berpartipasi dalam Piala Dunia 2018 di Rusia. Diketahui bahwa Kapten Senegal Cheikhou Kouyate siap memimpin negara Afrika barat itu untuk tampil di Piala Dunia kedua mereka di Rusia akhir tahun ini. Pasukan dari Aliou Cisse kembali ke acara quadrennial setelah absen selama 16 tahun dan akan bertujuan untuk memperbaiki rekor mereka dalam penyelesaian perempat final saat turnamen dimulai pada bulan Juni.

Setelah pasangan mereka bersama Polandia, Kolombia dan Jepang di Grup H, Kouyate mengharapkan sebuah kontes yang sulit di Rusia namun menegaskan kembali komitmen tim untuk membuat negara ini bangga.

“Saya sangat bangga karena 15 juta orang di Senegal berada di belakang kami. Saya adalah kapten dan orang-orang saya ada di belakang kami, jadi saya harus memimpin tim saya. Tidak akan mudah, karena ini adalah Piala Dunia dan setiap pertandingan sulit dilakukan. Setiap pertandingan adalah final dan kami akan ke sana untuk memberikan yang terbaik, karena semua Senegal bangga dengan tim. Semua orang di negara ini menyukai sepak bola.” ungkap Cheikhou Kouyate pada situs resmi.

“Ini akan menjadi Piala Dunia pertamaku, dan sama untuk rekan setimku, tapi pertama-tama aku harus memikirkan akhir musim Liga Primer dan menyelamatkan West Ham, dan baru saat itulah aku bisa mulai memikirkan Piala Dunia.” tambahnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa kesebelasan Senegal yang selesai di puncak grup kualifikasi mereka – di depan Afrika Selatan, Burkina Faso dan Tanjung Verde, akan mengunci Polandia untuk pembuka Grup H mereka di Arena Otkritie pada 19 Juni. Kita akan saksikan bagaimana nanti kesan Kouyate saat berlangsungnya Piala Dunia 2018 tersebut.

%d bloggers like this: