CEO AC Milan Puji Peran Gattuso

CEO AC Milan Puji Peran Gattuso

CEO AC Milan Puji Peran GattusoSetelah berulang kali diterpa badai, AC Milan kini mampu menjaga tingkat kestabilan mereka. Bukti terkini adalah kemenangan 2-1 atas Lazio pada pekan ke-22 Serie A 2017/2018 di San Siro.

Bagi AC Milan, kemenangan itu membuat mereka sudah melewati lima laga beruntun tanpa adanya kekalahan. Ini adalah kali pertama untuk AC Milan di musim ini. Total, mereka merangkai empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Salah satu kemenangan membawa AC Milan melaju ke semifinal Coppa Italia usai menaklukkan rival sekota, Inter Milan. Di klasemen Serie A, mereka pun mulai rutin mengusik zona Liga Europa. CEO Rossoneri, Marco Fassone pun menyebut Gennaro Gattuso sebagai sosok kunci di balik kebangkitan timnya.

“Rino (Gattuso) sedang melakukan pekerjaan yang bagus. Masih butuh waktu karena ia baru mengambil alih pada November. Dan memang seperti itu, tapi konsistensi ini adalah hasil yang sangat penting,” kata Fassone, seperti dikutip Football Italia.

Ya, sebelumnya penunjukkan Gattuso sebagai pengganti Vincenzo Montella memang sempat menuai kontroversi. Banyak yang menilai bahwa kehadiran Gattuso adalah bentuk kepanikan Milan dalam pencarian pelatih berkualitas.

Seperti diketahui bahwa Gattuso sebelumnya tak punya pengalaman bagus dalam hal melatih. Tapi, kini ia membuktikan kapasitasnya dan membuat Milan duduk di urutan ketujuh klasemen Serie A, hanya terpaut tiga poin dari Sampdoria yang menempati zona Liga Europa.

“Masih ada pasang surut, dan baru dua bulan berlalu, tapi ia bekerja dengan baik dan kami berada di jalur yang tepat. Ia dihargai dan dihormati, ada suasana yang bagus. Kami sangat menantikan masa depan,” ujar Fassone.

Laga Terakhir AC Milan

06/01/2018: Milan 1-0 Crotone

22/01/2018: Cagliari 1-2 Milan

29/01/2018: Milan 2-1 Lazio

%d bloggers like this: