Cech Dukung Profesi Baru Lampard

Cech Dukung Profesi Baru Lampard

Cech Dukung Profesi Baru Lampard
Kita semua tahu akan kemampuan dan juga prestasi yang telah dihasilkan oleh Lampard. Setelah gantung sepatu dikabarkan dirinya telah menjadi manajer Derby County. Untuk itulah Peter Cech mendukung profesi baru Frank Lampard. Pada saat masih aktif Lampard dikenal sebagai salah satu gelandang top yang dimiliki Inggris. Hingga dirinya menjadi ikon dari The Blues di mana ia mempersembahkan sejumlah trofi prestisius bagi tim asal kota London itu semasa karirnya.

Perkembangan karier Lampardi ini mendapat pujian dari Cech. Dan apa yang menjadi pilihan hidup Lampard tersebut diyakini oleh Cech jika profesinya sebagai manajer karena ia mendapatkan dukungan keluarganya yang banyak berkarir di dunia kepelatihan.

“Jika anda melihat garis keturunannya, semua keluarganya selalu berkarir entah sebagai pemain sepakbola atau sebagai pelatih. Saya rasa sangat menyenangkan melihatnya mengambil kesempatan ini dan saya penasaran bagaimana karirnya di dunia kepelatihan, karena ada perbedaan yang besar antara karir sebagai seorang pemain dan karir sebagai seorang manajer.” jelas Cech.

“Ayahnya (Frank Senior) adalah pelatih di klub elit, jadi ia akan mendapatkan bantuan dari ayahnya. Saya rasa ia juga akan mendapatkan bantuan dari Harry (Redknapp, paman Lampard).” tambahnya.

Selain itu juga Cech merasa bahwa karir Lampard di dunia kepelatihan bisa berjalan mulus karena Lampard memiliki segala aspek yang dibutuhkan untuk menjadi manajer sukses.

“Ketika anda menghabiskan hampir seluruh karir anda di liga terbaik dunia dan anda bermain sebagai gelandang, maka anda pasti memiliki kemampuan untuk membaca permainan dan memahami arah permainan dan itulah keuntungannya. Frank selalu memiliki otak sepakbola. Saya juga bisa bilang bahwa dia bukan sosok yang akan segan-segan mengeluarkan apa yang ingin ia katakan. Dia memiliki semua aspek yang dibutuhkan untuk menjadi manajer yang sukses.” tegasnya mantap.

Diketahui bahwa nantinya Lampard akan melakoni debutnya sebagai pelatih saat Derby County menyambangi markas Reading dini hari nanti.

%d bloggers like this: