Carvajal Tetap Bela Iniesta Sebagai Pemain Besar

Carvajal Tetap Bela Iniesta Sebagai Pemain Besar

Carvajal Tetap Bela Iniesta Sebagai Pemain Besar
Pembelaan akan kritik yang diberikan oleh Andres Iniesta dilakukan oleh bek kanan timnas Spanyol, Dani Carvajal. Selama bermain di Piala Dunia 2018 Rusia, Iniesta terus dikritik karena dinilai belum mampu memberikan permainan terbaiknya. Bahkan ada beberapa pihak menilai Iniesta sudah habis, berkaca pada usianya yang tak lagi muda. Tetapi Carvajal membantah anggapan tersebut, baginya Iniesta jelas merupakan salah satu pemain terpenting di skuat Spanyol.

Seperti yang kita tahu bahwa sosok Iniesta memang tidak pernah bermain penuh 90 menit di tiga laga Spanyol di fase grup. Terlebih, di laga terakhir kontra Maroko, terjadi kesalahpahaman antara Iniesta dan Sergio Ramos yang berujung pada gol pertama Maroko. Iniesta pun kembali menjadi sasaran kritik. Menghadapi hal itu Carvajal justru tidak terima jika Iniesta dikritik hanya karena beberapa kesalahan. Menurutnya keberadaan Iniesta di lapangan sangatlah penting bagi mental dan permainan Spanyol.

“Soal Iniesta, ada terlalu banyak hal yang bisa dikatakan soal dia. Dia adalah bintang kami, komandan kami. Dia berusaha menembak bola, mengumpan bola. Dia menjalani Piala Dunia yang luar biasa dan saya berharap dia terus bermain sebaik mungkin seiring kami terus melaju.” tegas Carvajal.

Karena seperti yang beredar selama ini bahwa tidak hanya Iniesta, David Silva juga terus menjadi target kritik dalam beberapa laga terakhir. Banyak yang mempertanyakan peran Silva di skuat Spanyol yang dinilai tidak terlalu signifikan.

“Untuk semua orang yang mempertanyakan sepak bola kami, pemain seperti Silva, Iniesta dan Isco, adalah pemain yang membuat perbedaan,” pungkas Carvajal.

Ternyata bukan hanya para pemain yang menjadi sasaran kritik karena sang pelatih baru Spanyol, Fernando Hierro juga terkena imbas. Banyak pihak yang menilai Hierro tak pantas dan tak bisa melatih Spanyol, salah satunya adalah komentar pedas Bernd Schuster yang menuding Hierro tidak bisa memimpin Spanyol.

“Hierro lebih dari mampu menjadi pelatih kami. Saya tidak setuju dengan perkataan Schuster. Hierro adalah pelatih hebat dan kami akan berjuang sampai mati untuk dia.” kata Schuster.

%d bloggers like this: