Cara Bermain Timnas Italia Menjadi Ukuran Southgate

Cara Bermain Timnas Italia Menjadi Ukuran Southgate

Cara Bermain Timnas Italia Menjadi Ukuran Southgate
Kalah sekali bukannya tidak akan menjadi pemenang dikemudian hari. Tidak bisa menilai sebuah tim hanya karena pernah mengalami sekali kegagalan saja. Kegagalan yang dialami oleh tim nasional Italia untuk bisa menembus babak final Piala Dunia 2018 Rusia nanti tidak lantas membuat tim yang sarat akan sejarah tersebut menjadi lemah. Hal ini ditegaskan langsung oleh pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate jelang pertemuan keduanya pada laga uji coba tengah pekan ini.

Dijelaskan oleh Southgate bahwa timnas Italia selalu menjadi tim kuat dalam dunia sepak bola sejak dahulu kala. Karenanya dia tidak terlalu mempercayai klaim banyak pihak yang menyebut Italia sudah melemah. Tidak ada sejarah yang mengatakan bahwa timnas Italia selalu dalam kondisi buruk. Kemungkinan timnas Italia mengalami kekalahan adalah karena kurang siapnya mereka dalam menghadapi lawan.

“Saya tidak yakin mereka sedang berada di tahap kemunduran seperti yang orang-orang katakan. Mereka tidak masuk Piala Dunia karena mereka berada di grup yang sama dengan Spanyol. Mereka memang gagal mengatasi babak play-off tetapi mereka tetap memiliki banyak pemain bagus dan negara dengan sejarah sepak bola yang kuat. Mereka tidak akan datang ke Wembley dan menyerah begitu saja, pastinya.” ungkapan dari Gareth Southgate.

Untuk itulah maka Gareth Southgate justru mengharapkan permainan dengan tekanan tinggi yang biasanya dilakukan oleh timnas Italia. Dirinya menilai hal itu bagus untuk perkembangan skuat Inggris yang sedang dia gawangi. Dengan demikian Southgate pun dapat memetik pelajaran dari permainan yang dipersembahkan oleh timnas Italia itu.

“Kami akan melakoni tes yang sangat bagus. Mereka akan menekan kami dengan intensitas yang lebih tinggi, dan itu adalah tantangan yang bagus untuk kami,” tandasnya.

%d bloggers like this: