Buffon Agresif Untuk Bela Italia Bersama Timnas

Buffon Agresif Untuk Bela Italia Bersama Timnas

Buffon Agresif Untuk Bela Italia Bersama Timnas
Prestasi dari setiap pemain tentu akan membawa mereka ke level yang memang sudah selayaknya akan mereka nikmati. Segala posisi yang memang sudah menjadi keahliannya tentu saja akan memberikan dirinya kualitas yang patut diperhitungkan. Segala semangat tetap akan diperlihatkan jika mereka selalu mengikuti pertandingan. Seperti yang diutarakan oleh kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon yang angkat suara mengenai statusnya di Timnas Italia. Buffon menilai ia masih pantas berada di skuat Gli Azzurri karena ia masih memendam hasrat dan gairah yang sama untuk membela Italia.

Belum lama ini Buffon sendiri kembali dilibatkan dalam kegiatan Timnas Italia di jeda Internasional ini. Ia dipanggil oleh pelatih Luigi Di Biagio untuk memperkuat Gli Azzurri pada pertandingan melawan Argentina dan Inggris. Akan tetapi dengan dipanggilnya Buffon ini ternyata menimbulkan beberapa kritikan, termasuk dari Mino Raiola.

Tidak dimengerti mengapa timbul berbagai pertanyaan yang menyangkut terpilihnya Buffon walaupun kita tahu bahwa kemampuan yang dimiliki oleh Buffon selalu mendapatkan apresiasi dari klubnya. Untuk itulah maka agen Gianlugi Donnarumma itu mempertanyakan bagaimana bisa kiper 40 tahun itu masih dipanggil ke Timnas Italia.

Menanggapi hal tersebut pada akhirnya Buffon pun memberikan jawaban atas kritikan tersebut dengan menyebut dirinya masih punya gairah yang besar untuk Italia.

“Saya pikir semua orang sudah tahu situasi dan juga peran saya di sini. Sepanjang karir saya, saya selalu terbuka, positif dan juga tidak egois, di mana saya sudah mengabaikan banyak rekor pribadi untuk kepentingan tim ini. Saya sendiri tidak tertarik pada sebuah testimonial, dan saya masih berguna untuk tim ini. Saya datang ke tim ini dengan gairah dan antusiasme yang besar.” demikian penjelasan dari sang kiper utama Juventus tersebut.

%d bloggers like this: