Brasil akan Berjalan Walau Tanpa Neymar

Brasil akan Berjalan Walau Tanpa Neymar

Brasil akan Berjalan Walau Tanpa NeymarCederanya Neymar memaksa Brasil untuk berkompromi dengan situasi tersebut. Meski kemungkinan Neymar punya peluang untuk sembuh pada waktunya, namun pertanyaannya di Brasil tetap saja “Apakah Neymar akan fit untuk Piala Dunia”

Tite telah mempersiapkan “rencana B” dan membuat pola yang tepat jika tanpa Neymar seperti skema 4-1-4-1 dengan Carlos Casemiro di belakang empat gelandang menyerang. Dengan pola tersebut, Coutinho kemungkinan besar bakal ditempatkan lebih ke dalam sebagai gelandang tengah bersama pemain Barcelona, Paulinho. Untuk sayap kanan, Tite akan menempatkan pemain Chelsea, Willian.

Artinya, tanpa Neymar, ada peluang bagi pemain lain untuk mendapatkan tempat dan memperlihatkan kemampuannya. Costa yang memiliki peluang tersebut. Padahal, sebelumnya, mantan pemain Bayern Muenchen ini diragukan bakal masuk dalam skuat. Kini, dia justru diyakini bakal mendapatkan tempat dalam starter ketika tandang lawanm Tim Panser. Dengan kondisi ini pula, Tite memiliki pilihan yang cukup untuk pemain di lini serang seperti Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Renato Augusto, atau Fred.

Namun demikian, bagi Brasil, tim yang dikenal dengan sepak bola menyerang dan bermain indah, persoalan seperti itu hanya masalah nomor dua. Yang dibicarakan publik sepak bola Brasil saat ini lebih banyak tentang kekhawatiran mereka tidak bisa melihat Neymar di Piala Dunia 2018 nanti. Tite kini tengah merancang kekuatan timnya untuk menghadapi kemungkinan terburuk tersebut. Dia sudah berhasil ketika mengalahkan Rusia. Namun, tes sebenarnya adalah hari ini, menghadapi tim kuat dan favorit juara: Jerman.

Leave a Reply

%d bloggers like this: