Bologna 0-3 Inter Milan

Bologna 0-3 Inter Milan

Bologna 0-3 Inter MilanInter Milan sukses memetik kemenangan perdana di Serie A Italia musim ini berkat gol dari Radja Nainggolan, Ivan Perisic dan Antonio Candreva.
Inter Milan harus bermain tanpa Mauro Icardi di lini depan setelah cedera memaksa pemain asal Argentina itu bahkan tidak bisa menjadi pemain cadangan.

Meski demikian, itu tidak membuat Inter memakai tempo lambat, skuat besutan Luciano Spalletti langsung bergerak menyerang pertahanan tuan rumah Bologna.

Ivan Perisic nyaris mendapat keuntungan ketika kiper salah antisipasi umpan silang, tapi pemain Kroasia itu tidak siap menerima bola sehingga ia gagal mencetak gol ke gawang yang kosong.

Peluang kemudian didapatkan oleh Roberto Gagliardini memanfaatkan bola liar hasil kerja keras Keita Balde di kotak penalti menghadapi dua bek Bologna, namun sayang tembakannya jauh melayang meski ia tidak terkawal.

Rossoblu kemudian mendapatkan kepercayaan diri ketika mereka mampu menembus pertahanan Inter melalui umpan-umpan silang. Bek Filip Helander lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Samir Handanovic saat menerima umpan, tapi tandukannya masih bisa dimentahkan secara gemilang oleh kiper tim tamu.

Setelah itu, Bologna mulai mampu melancarkan serangan berbahaya terutama melalui bola mati, sementara Inter lebih kesulitan menemukan celah mencetak gol. Peluang emas sebenarnya didapatkan oleh Keita Balde saat lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper, namun pemain yang direkrut dari Monaco tersebut gagal melakukan kontak dengan bola sehingga kans emas terbuang sia-sia.

Pada babak kedua, Inter memaksa seluruh pemain Bologna fokus bermain di pertahanan sendiri. Rapatnya pertahanan tuan rumah membuat Perisic dan kawan-kawan sangat kesulitan menembus.

Delapan menit paruh kedua bergulir, Keita Balde mendapatkan peluang di kotak penalti, dalam penjagaan ketat ia mampu melepaskan tembakan keras mendatar yang sayangnya masih melenceng tipis.

Pada menit ke-66, benteng Bologna akhirnya runtuh, Radja Nainggolan mencetak gol pada pertandingan debutnya bersama Nerazzurri. Ketika bek tuan rumah tersedot perhatiannya pada Keita, pemain Belgia tersebut menerima umpan Politano di kotak penalti tanpa pengawalan ketat, dan tanpa kesulitan ia melepas tembakan yang tidak bisa dijangkau kiper.

Kemasukan satu gol membuat Bologna keluar dari sarangnya dan membuat pertandingan berjalan lebih terbuka. Pada menit ke-74, skor nyaris kembali sama kuat saat umpan silang Mattielo dibelokkan Santander, Handanovic sudah mati langkah tetapi bola masih melenceng tipis.

Dua menit berselang, Keita Balde kembali menyiakan peluang emas, penetrasi Perisic membuat pertahanan Bologna berantakan sebelum menyodorkan pada Balde yang melepaskan tembakan tak terarah meski ia berdiri sangat bebas di kotak penalti.

Pada sepuluh menit terakhir, Bologna akhirnya harus membayar mahal perubahan strategi mereka, Inter sukses memanfaatkan menurunnya kekuatan pertahanan tuan rumah untuk mencetak gol tambahan.

Pertama Antonio Candreva yang masuk menggantikan Keita Balde mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82 setelah menyambut umpan akurat Perisic dengan tenang. Beberapa menit berselang, giliran Perisic yang menjebol gawang tuan rumah berkat ketenangan di dalam kotak penalti, ia mengecoh bek terlebih dahulu sebelum melepas tembakan yang membuahkan gol ketiga.

Setelah itu pertandingan berjalan cukup nyaman bagi Inter hingga mereka tampak lebih sibuk menambah keunggulan daripada mempertahankan clean sheet. Bagaimanapun juga, skor 3-0 akhirnya tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

%d bloggers like this: