Bernardo Silva Selamatkan Man City Saat Melawan Chelsea

Bernardo Silva Selamatkan Man City Saat Melawan Chelsea

Bernardo Silva Selamatkan Man City Saat Melawan Chelsea
Memenangkan sebuah pertandingan sudah pasti akan menambah point bagi grup yang terkait. Bukan hanya klub yang naik namanya akan tetapi siapa yang menjadi penentu kemenangan tersebut juga akan mendapatkan penghargaan. Seperti yang dilakukan oleh pencetak satu-satunya gol Manchester City saat menjamu Chelsea pada laga lanjutan Premier League Minggu (4/3) malam, Bernardo Silva, mengaku dirinya tidak terlalu memikirkan soal gol tersebut. Baginya, yang terpenting adalah dia bisa membantu tim meraih kemenangan.

Persiapan yang dilakukan oleh Manchester City dalam menghadapi Chelsea tentu saja sudah maksimal. Untuk itulah maka Bernardo Silva mengaku Manchester City sudah mengetahui bahwa mengalahkan Chelsea tidak akan mudah. Dia memahami bahwa permainan bertahan Chelsea adalah salah satu yang terbaik di Eropa. Hal ini dibuktikan Chelsea saat meraih gelar juara Premier League musim lalu. Saat itu Antonio Conte memilih taktik lima bek yang membuat kesebelasan lain di Premier League cukup kesulitan cara menghadapinya.

Selain itu juga Bernardo Silva juga mengatakan bahwa kuncinya adalah permainan City yang mampu mendominasi Chelsea sepanjang pertandingan. Bahkan statistik mencatat Chelsea sama sekali tidak pernah mengirimkan tembakan ke gawang pada laga tersebut.

“Kami tahu bagaimana cara Chelsea bermain tetapi kami ingin bermain agresif dan mendominasi sejak menit awal, dan saya kira kami berhasil melakukan itu. Kami berhasil meraih tiga poin yang sangat penting tetapi kami harus terus melaju di liga dan Liga Champions.” ungkap Bernardo Silva.

Gol Bernardo Silva tersebut pun mendapat pujian dari rekan setimnya, David Silva, yang menilai timnya cukup kesulitan sebelum mencetak gol tersebut.

“Mereka (Chelsea) bertahan dengan sangat baik dan kami sangat kesulitan untuk menemukan ruang, tetapi Bernardo berhasil mencetak golnya dan kami semakin menguasai permainan.” kata David Silva.

Leave a Reply

%d bloggers like this: