Berakhirnya Era Ronaldo dan Messi

Berakhirnya Era Ronaldo dan Messi

Berakhirnya Era Ronaldo dan MessiPiala Dunia 2018 telah usai. Prancis keluar sebagai juara usai mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 pada laga final yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB.

Sepanjang turnamen ini berlangsung, beragam kejutan muncul. Mulai dari meredupnya pemain-pemain bintang, hingga menonjolnya beberapa pemain muda yang ikut ambil bagian.

Striker Prancis, Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain yang disorot. Pria berusia 19 tahun tersebut dianugerahi gelar pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018.

Dari tujuh pertandingan yang dimainkannya, total sudah empat gol dicetak oleh Mbappe. Saat melawan Kroasia, dia turut menyumbangkan satu gol untuk tim berjuluk Les Blues.

Melihat capaian dan penampilan Mbappe, mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand memberi komentar. Menurut dia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi harus menyerahkan mahkota pemain terbaik dunia yang selama ini dimiliki kepada Mbappe.

“Dia adalah pria yang akan berdiri di podium Ballon d`Or selama tahun-tahun mendatang. Mudah,” kata Ferdinand, seperti dikutip dari BBC, Senin 16 Juli 2018.

Ferdinand tidak sendiri dalam menganggap Mbappe layak dijadikan pemain terbaik dunia tahun ini. Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba dan eks juru gedor Inggris, Gary Lineker juga mengatakan hal yang sama.

Keduanya berpendapat jika Mbappe sudah menunjukkan performa terbaiknya di Piala Dunia 2018. Tanpa ragu, Lineker menganjurkan Real Madrid merekrutnya agar kepergian Ronaldo ke Juventus dapat tergantikan.

Menanggapi komentar-komentar dari pemain senior, Mbappe enggan jemawa. Secara tegas pula, striker andalan Paris Saint-Germain tersebut menyebutkan keinginannya bertahan di Ligue 1.

“Saya tidak tertarik untuk meninggalkan PSG pada saat ini. Saya bahagia bersama PSG. Saya tidak mungkin meninggalkan Prancis, saya masih perlu banyak belajar,” ujar Mbappe, seperti dilansir Express.

Selain Mbappe, beberapa pemain muda Prancis yang tampil menonjol di Piala Dunia 2018 masih ada Paul Pogba, Antoine Griezmann, Benjamin Pavard, dan Raphael Varane. Skuat belia asuhan Didier Deschamps menunjukkan kematangan yang luar biasa.

Dari kubu Inggris, penyerang Harry Kane, Marcus Rashford, Jesse Lingar, dan Raheem Sterling tak kalah gemilang. Ditambah lagi dengan Dele Alli, Harry Maguire, dan Jordan Pickford yang juga memberi sumbangsih besar.

%d bloggers like this: