Belgia Gagal Bawa Pulang Trofi

Belgia Gagal Bawa Pulang Trofi

Belgia Gagal Bawa Pulang Trofi
Memang tidak selamanya angan menjadi nyata. Seperti yang dialami oleh generasi emas Belgia yang sekali lagi gagal meraih trofi. Setelah melaju positif di Piala Dunia 2018 Rusia sampai semifinal, Belgia tunduk di hadapan Prancis (0-1), Rabu (11/7) dini hari WIB tadi. Belgia lagi-lagi harus tertunduk.

Menilik hasil permainan Belgia sebenarnya patut disebut sebagai salah satu yang terbaik di Piala Dunia kali ini. Mereka selalu bermain terbuka, menyerang, dan menampilkan sepak bola yang sedap dipandang. Tidak luput juga Brasil pun tak berdaya di hadapan serangan balik cepat Belgia yang diprakarsai Kevin De Bruyne. Namun menghadapi Prancis memang tidak semudah yang dipikirkan oleh Brasil.

Sebenarnya dengan torehan empat besar dan mencapai semifinal sudah lebih di atas target Belgia yang ditetapkan sebelum turnamen. Namun ternyata itu saja tak cukup, hanya juara yang mereka inginkan, dan hanya juara yang akhirnya dikenang.

“Saya sangat kecewa. Ini bukan soal menjalani turnamen yang bagus dan berakhir jadi empat tim terbaik, ini adalah soal menjadi juara. Ruang ganti terasa sangat sedih sekarang. Kami bisa saja sampai ke tahap ini dan terpaku. Prancis sudah terbiasa dengan pertandingan besar, kami sebenarnya juga berhasil mengatasi hal itu dengan baik.” ungkap Roberto Martinez.

Walaupun sebenarnya benar masih terlalu awal untuk mengevaluasi kinerja Martinez dan Belgia. Tetapi saat ini dia percaya Belgia harus melakukan peremajaan skuat demi menjadi semakin kuat di turnamen-turnamen berikutnya.

“Hal ini terjadi di turnamen besar, kami harus melihat lagi generasi yang lebih muda dan mencoba menjadi lebih kuat dai turnamen ke turnamen lainnya. Dan sebagai pelatih saya sudah memandang Euro 2020 jadi saat in masih belum tepat untuk menilai apa pun,” tutup dia.

Sesuai jadwal perebutan tempat ketiga akan dipertandingkan pada Sabtu (14/7) pukul 21.00 WIB mendatang.

%d bloggers like this: