Belgia Berhasil Kalahkan Timnas Jepang

Belgia Berhasil Kalahkan Timnas Jepang

Belgia Berhasil Kalahkan Timnas Jepang
Kemenangan dengan skor 3-2 berhasil diraih Timnas Belgia meskipun dengan pertandingan yang dramatis pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Eden Hazard dielukan sebagai pemain terbaik setelah menyumbangkan satu assist yang menciptakan goal kedua bagi Belgia. Bermain di Stadion Rostov Arena, Selasa (3/7) dini hari WIB. Setelah paruh waktu pertama berakhir dengan skor kacamata, Jepang mulai memimpin pertandingan melalui gol Genki Haraguchi menit ke-48 dan Takasih Inui menit ke-52.

Dengan mewujudkan dua gol dari kesebelasan Jepang didapatkan melalui skema serangan balik yang begitu cepat dan penuh taktik. Memanfaatkan celah kosong di sektor sayap lawan Haraguchi dan juga Inui berhasil membuat wakil Asia unggul lebih dulu dengan skor 2-0 pada pertengahan paruh waktu kedua.

Akan tetapi sudah tentu sang pelatih Belgia, Roberto Martinez tidak menyerah begitu saja pada keadaan dan membuat permainan dari kesebelasan Belgia memimpin pertandingan kembali. Terbukti dengan keadaan yang berbalik pada 20 menit menjelang paruh waktu kedua habis melalui goal yang diciptakan oleh Jan Vertonghen pada menit ke-69, Moruane Fellaini, dan tentu saja goal dramatis dari Nacer Chadli pada injury time.

Sementara itu, laman resmi FIFA, Selasa (2/7) memberikan penghargaan kepada kapten Belgia, Eden Hazard sebagai pemain terbaik di laga ini. Bukan hanya memberikan assist bagi terciptanya gol kedua, penggawa Chelsea ini melakukan lima dribel, memberikan lima operan kunci, dan satu tembakan yang membentur tiang gawang. Saat penyerahan trofi man of the match dari salah satu merk bir, Eden Hazard menolak timnya disebut telah menampilkan performa tim juara, karena pada saat itu keadaan bisa berbalik kapan saja.

“Saya tak tahu, terlalu dini menyatakan kami akan menjadi juara,” kata Hazard sambil tersenyum.

%d bloggers like this: