Barton Pertanyakan Kiper Terbaik Timnas Inggris Di Piala Dunia 2018

Barton Pertanyakan Kiper Terbaik Timnas Inggris Di Piala Dunia 2018

Barton Pertanyakan Kiper Terbaik Timnas Inggris Di Piala Dunia 2018
Posisi kiper memang posisi sebagai faktor penentu dalam setiap pertandingan sepak bola dimana pun juga. Kuatan dan juga kejelian kiper dalam menghalau bola tentu saja harus mumpuni jika dirinya sedang dalam pertandingan taraf dunia seperti Piala Dunia. Wajar jika salah satu pemain (Joey Barton) yang mempertanyakan siapakah yang bakal mengawal gawang timnas Inggris pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas nanti.

Pada dasarnya pertanyaan ini wajar jika melihat fakta bahwa kiper utama timnas Inggris selama ini adalah Joe Hart yang belakangan kehilangan tempat utama di West Ham. Selain itu juga hal yang sama juga terjadi pada Fraser Forster di Southampton. Dengan kekuatan kiper yang dianggap kurang memberikan performa yang baik inilah maka sang pelatih timnas Inggris wajib memikirkan kembali kiranya siapa yang pantas untuk memberikan hasil akhir yang baik pada timnas tersebut.

Berkaitan dengan itu maka pelatih Gareth Southgate sendiri baru saja memanggil kiper debutan milik Burnley, Nick Pope untuk dua laga persahabatan melawan Belanda dan Italia pekan ini.

“Kita tidak tahu siapakah yang akan menjadi kiper nomor satu tiga bulan sebelum turnamen digelar. Anda harus tahu siapa tim terbaik Anda. Anda lihat semua kiper Inggris dan tidak satupun dari mereka menunjukkan performa meyakinkan untuk saat ini dan itu harus diubah, Anda butuh kiper bagus untuk memenangi apapun. Hal ini akan menjadi masalah besar bagi mereka jika tak diselesaikan secepatnya,” demikian penuturan Joey Barton.

Di Rusia nanti, Inggris tergabung dalam Grup G bersama Belgia, Tunisia dan Panama. The Three Lions bakal mengawali petualangan mereka dengan melawan Tunisia pada 18 Juni mendatang.

%d bloggers like this: