Bali United akan Bermain di Level Asia

Bali United akan Bermain di Level Asia

Setelah gagal melanjutkan kiprah di Liga Champions Asia 2018, Bali United masih akan bermain di level Asia, tepatnya di ajang Piala AFC 2018. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu memulai petualangan di kompetisi kasta kedua antarklub Asia mulai 13 Februari 2018.

Setelah tak bisa melanjutkan perjalanan menuju Liga Champions Asia 2018, Bali United otomatis akan berlaga di Piala AFC 2018. Serdadu Tridatu bakal bersaing dengan tiga klub asal Asia Tenggara di Grup G Piala AFC 2018.

Bali United berada satu grup dengan Global Cebu asal Filipina, klub Vietnam FCL Thanh Hoa atau Ha Noi FC, dan wakil Myanmar, Yangon United. Global Cebu dan Yangon United memiliki status yang sama seperti Bali United, yaitu runner-up Philippines Football League dan Myanmar National League.

Sementara FCLL Thanh Hoa merupakan juara V League, sementara Ha Noi FC yang belum pasti mendapatkan tempat itu merupakan peringkat ketiga di V League 2017.

Perjalanan Bali United di Asia setelah gagal ke Liga Champions Asia dimulai pada 13 Februari 2018 dengan menjamu Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Selama tiga bulan ke depan, Bali United akan bermain di kancah Asia dengan dua pertandingan per bulan. Menjamu Yangon United dan bertandang ke Filipina menghadapi Global Cebu menjadi agenda Serdadu Tridatu pada Februari 2018.

Setelah itu Bali United menjamu klub Vietnam, antara FCL Thanh Hoa atau Ha Noi FC. Sama seperti halnya Bali United yang terlempar dari kualifikasi Liga Champions Asia, saat ini FCL Thanh Hoa masih berjuang untuk melangkah ke kompetisi kasta utama antarklub Asia itu setelah pada play-off putaran kedua berhasil mengalahkan klub Hong Kong, Eastem.

Leave a Reply

%d bloggers like this: