Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Semakin Semarak

Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Semakin Semarak

Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Semakin Semarak
Tiba masanya dimana Piala Dunia 2018 akan segera memasuki babak 16 besar. Dengan perjuangan sekuat tenaga maka beberapa tim sudah memastikan lolos ke babak tersebut termasuk Argentina. Tim besutan Jorge Sampaoli tersebut akan bertemu dengan lawan yang berat karena akan bertemu dengan Prancis. Dan beberapa negara besar sudah memastikan lolos dari fase grup. Portugal, Prancis, Argentina, Brasil, dan Spanyol merupakan negara-negara besar yang sudah lolos.

Sementara itu juga timnas Uruguay, Meksiko, Rusia, Denmark, Swedia, dan Swiss merupakan kuda hitam yang masih bernapas di Piala Dunia 2018. Mereka akan ditemani dua negara dari Grup H yang juga berstatus kuda hitam, seperti Jepang, Kolombia, atau Senegal. Jika melihat persaingan yang akan terjadi pada babak 16 besar Piala Dunia hingga saat ini, partai besar langsung tersaji. Prancis yang menjadi juara Grup C akan langsung berhadapan dengan Argentina sebagai runner-up Grup D.

Pada saat ini bagan atas babak 16 besar diisi negara-negara mapan, seperti Portugal, Prancis, Argentina, dan Brasil. Adapun bagan bawah dihuni Spanyol bersama dengan para negara kejutan seperti Rusia, Kroasia, Denmark, Swedia, dan Swiss. Sedangkan di grup G, Belgia dan Inggris juga sudah memastikan tiket ke babak 16 besar. Namun, dua negara itu akan saling bertemu pada laga pamungkas untuk menentukan juara dan runner-up Grup G.

Untuk kondisi di Grup H, dua tiket tersisa akan diperebutkan Jepang, Senegal, dan Kolombia. Sementara itu, Polandia sudah dipastikan tidak lolos karena menelan dua kekalahan di Piala Dunia 2018. Sedangkan seperti yang kita tahu bahwa juara bertahan Piala Dunia, Jerman, harus pulang karena gugur di babak penyisihan grup. Pasukan Joachim Loew menduduki dasar klasemen setelah mengalami kekalahan 0-2 dari Korea Selatan, Rabu (27/6). Tersingkir di babak grup ini merupakan yang pertama kalinya bagi Jerman di Piala Dunia sejak 1938.

Sementara untuk Korea Selatan kemenangan atas Jerman mencatatkan sejarah baru di mana mereka menjadi tim dari Asia pertama yang mampu mengalahkan juara bertahan di seluruh laga yang pernah berlangsung.

Leave a Reply

%d bloggers like this: