Apapun Hasilnya Paul Merson Tetap Dukung Inggris

Apapun Hasilnya Paul Merson Tetap Dukung Inggris

Apapun Hasilnya Paul Merson Tetap Dukung Inggris
Melihat lawan yang tangguh maka sebuah peringatan diberikan oleh Paul Merson kepada timnas Inggris. Ini dilakukan karena Merson menilai Inggris akan sangat memalukan jika mereka gagal menembus semi final Piala Dunia 2018. Seperti hasil yang telah keluar maka timnas Inggris sendiri berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mereka menjadi runner up Grup G, di mana mereka meraih dua kemenangan dan satu kekalahan.

Kemampuan mereka memang hanya menjadi runner up namun menghadapi ini Inggris bisa dikatakan lebih beruntung dari Belgia yang menjadi grup. Pasalnya mereka masuk blok yang relatif lebih mudah daripada blok Belgia yang dipenuhi oleh calon-calon juara. Melihat ini maka Merson sendiri menilai semi final adalah target yang sangat realistis bagi The Three Lions. Merson juga percaya Kolombia memang memiliki kualitas yang bagus, namun ia percaya Inggris masih bisa menjinakan wakil Amerika Selatan itu.

“Saya sudah melihat permainan Kolombia beberapa hari yang lalu, dan saya bisa katakan tidak ada yang perlu ditakutkan Inggris saat melawan mereka,” ujar Merson.

“Mereka (Kolombia) jago dalam bola-bola mati, namun Inggris juga tidak kalah bagusnya dalam bola-bola mati. Jika Inggris tidak tembus empat besar maka saya akan terkejut. Pada awal turnamen, banyak yang bilang bahwa lolos perempat final sudah bagus bagi Inggris, namun jika melihat kondisi saat ini maka tidak lolos ke semi final merupakan sebuah kegagalan.” tambahnya.

Merson sendiri menilai Inggris cukup beruntung dalam pembagian blok fase gugur ini, karena menurutnya lawan yang dihadapi Inggris relatif mudah.

“Jika Inggris tidak mencapai semi final maka mereka akan dicap mengecewakan. Rute mereka saat ini adalah melawan Kolombia yang tengah bermain buruk ditambah mereka kehilangan James Rodriguez yang cedera melawan Senegal. Jika mereka menang, mereka akan menghadapi antara Swiss atau Swedia. Bukannya saya meremehkan kedua negara itu, namun jika Inggris tidak bisa mengalahkan mereka maka mereka tidak punya kualitas untuk memenangkan Piala Dunia.” jelasnya lagi akan kemungkinan yang dimiliki oleh Inggris.

Walaupun selama ini menjagokan Inggris akan tetapi Merson mengakui ada tim yang lebih berpeluang menjadi juara Piala Dunia 2018 ketimbang The Three Lions.

“Saya selalu bilang bahwa Inggris memang punya peluang (untuk menjadi juara) namun untuk saat ini saya tidak bisa melihat kandidat yang lebih kuat daripada Brasil.” tandasnya.

%d bloggers like this: