Antusias Griezmann Dan Rekannya Hadapi Babak Selanjutnya

Antusias Griezmann Dan Rekannya Hadapi Babak Selanjutnya

Antusias Griezmann Dan Rekannya Hadapi Babak Selanjutnya
Apa yang diharapkan oleh Didier Deschamps pun akan segera terwujud. Kerja keras timnas Prancis pada akhirnya berhasil mencapai final Piala Dunia 2018 Rusia setelah mengalahkan Belgia 1-0 di semifinal, Rabu (11/7) dini hari WIB tadi. Satu-satunya gol Samuel Umtiti sudah cukup menahan perlawanan Belgia dan memuluskan jalan Prancis menuju final.

Walaupun selama ini permainan Prancis yang defensif di laga itu mendapat banyak kritik. Akan tetapi sang pelatih, Didier Deschamps tak peduli. Menurutnya bagaimanapun yang terpenting adalah kemenangan, dan skuatnya sudah melakukan tugas mereka dengan baik.

Belum lagi rasa optimisme yang tinggi mulai meliputi skuat Prancis. Para pendukung mereka berduyun-duyun memberikan dukungan seraya percaya penuh Prancis bisa juara. Tetapi Antoine Griezmann membantah hal tersebut.

Namun demikian Antoine Griezmann selalu mengingatkan agar para rekannya untuk menjaga tingkat antusiasme mereka. Dia mengingatkan bahwa Prancis belum menjuarai apa pun, satu kemenangan lagi, baru mereka boleh berpesta.

“Kami tidak bisa mencium bau trofi, hanya parfum. Kami harus terus rendah hati. Laga final tidak akan mudah,” kata Griezmann.

Pada Piala Dunia 2018 kali ini Griezmann tercatat telah memimpin daftar pencetak gol terbanyak Prancis dengan tiga gol. Oleh karena itu Griezmann dipercaya akan kembali menjadi andalan Didier Deschamps di laga tersebut. Dia adalah salah satu pemain yang paling berpengalaman bermain di final baik di level klub maupun internasional, meskipun hanya beberapa kali sukses jadi juara.

“Saya sudah terbiasa menderita daripada rekan setim saya (kalah di final). Saat ini kami sangat bahagia, tetapi tidak berlebihan. Sekarang kami harus beristirahat, final lima hari lagi. Gol kami datang di momen yang tepat, saya pikir kami memang pantas menang,” tegas Griezmann.

%d bloggers like this: