‘Alexander-Arnold dan Robertson Full-Back Terbaik di Premier League’

'Alexander-Arnold dan Robertson Full-Back Terbaik di Premier League'

'Alexander-Arnold dan Robertson Full-Back Terbaik di Premier League'Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson tidak tergantikan di skuat Liverpool. Keduanya bahkan dinilai sebagai duet full-back terbaik di Premier League.
Sejauh ini keduanya tampil apik di musim ini dengan solid bertahan dan berkontribusi dalam serangan Liverpool. Alexander-Arnold dan Robertson membantu the Reds baru kebobolan satu gol dan mencetak sembilan gol dalam empat pertandingan Premier League, yang semuanya dimenangi.

Robertson, yang mengisi posisi bek kiri sukses mendaftarkan dua assist dalam empat penampilannya. Sedangkan Alexander-Arnold, meskipun belum membuat assist, namun cukup agresif dengan rata-rata membuat 1,3 tembakan per pertandingan dan operan yang mencapai akurasi 83,4 persen. Statistik Whoscored pun memberi rating 7,05 kepada pemain muda Inggris itu.

Mantan striker Liverpool, Emile Heskey bersikukuh bahwa Alexander-Arnold dan Robertson merupakan duet full-back terbaik di Premier League saat ini. Menurut Heskey, keduanya bahkan lebih baik dari duet full-back kepunyaan Manchester City Benjamin Mendy dan Kyle Walker.
Sekalipun Mendy berhasil membuat empat assist dalam empat penampilannya di liga, sementara Walker sudah menyumbangkan satu gol yang memenangkan City atas Newcastle United 2-1.

“Mereka hebat sejauh ini. Alexander-Arnold baru masuk ke sepakbola profesional. Langsung berada di tim utama artinya ia bermain sangat baik. Masuk sebagai pemain muda di tim besar dengan kepercayaan diri seperti itu, bahkan dia menjadi salah satu eksekutor tendangan bebas Liverpool. Peran itu sebenarnya dilakukan oleh gelandang atau penyerang. Tapi, dia datang sebagai bek kanan dan melakukannya dengan sangat baik laiknya seorang profesional,” Heskey mengatakan kepada Daily Star.

“Sementara Robertson jika saya harus jujur, bermain sangat fenomenal. Ketika pertama kali datang banyak yang mempertanyakan kemampuan bertahannya. Dia sepertinya harus melewati beban itu karena dalam penyerangan tak ada yang mempertanyakannya.”
“Tak ada yang meragukan kualitas menyerangnya, dia pemain hebat dalam menyerang, dinamis, bisa memberikan bola dengan baik. Itu yang dia ingin lakukan. Dia adalah impian para striker. Mereka berdua bisa dibilang sebagai yang terbaik di posisinya masing-masing di Premier League musim ini.”

“Saya tahu duet Manchester City juga bagus dalam diri Benjamin Mendy dan Kyle walker. Tapi, saya pikir mereka akan selalu menjadi yang paling konsisten,” kata Heskey.

%d bloggers like this: