Alex Sandro Dilepas Juventus Untuk Dapatkan Alex Talles

Alex Sandro Dilepas Juventus Untuk Dapatkan Alex Talles

 Alex Sandro Dilepas Juventus Untuk Dapatkan Alex Talles
Target yang akan segera diwujudkan oleh Juventus adalah segera melakukan pergantian di sektor bek kiri mereka. Bek kiri utama Juventus adalah Alex Sandro yang musim lalu kinerjanya kurang maksimal. Namun demikian masih banyak klub yang tertarik membeli bek asal Brasil tersebut, dengan harga mahal pula. Kabarnya, Juventus berusaha untuk menjual Alex Sandro dengan harga mencapai 50 sampai 70 juta euro. Target yang mereka pilih adalah Alex Telles milik Porto. Belum ada yang resmi dari kedua transfer itu, tapi Juve sudah melakukan pergerakan untuk memuluskan keduanya.

Dikabarkan bahwa saat ini ada dua klub yang sangat menginginkan Alex Sandro yaitu Manchester United dan Paris Saint-Germain. Dua klub tersebut dikenal sangat royal dalam mengeluarkan uang untuk belanja pemain karena memang memiliki kekuatan finansial yang besar. Namun pihak Juventus sebenarnya lebih ingin Alex Sandro bertahan. Karena Juve masih yakin akan bisa membuat Sandro menunjukkan permainan kelas dunia seperti pada musim 2016/17. Terlebih lagi, di sisi kiri Juve kini ada Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi untuk pihak Sandro memilih untuk pergi karena dirinya tergoda dengan bayaran besar yang ditawarkan MU dan PSG. Juve punya kebijakan untuk tidak menghalangi pemain yang ingin hengkang, jadi Juve pun berusaha mendapatkan harga tertinggi jika sang bek memang akhirnya harus dijual. PSG sampai saat ini masih ngotot ingin membawa Sandro ke Ligue 1. Tawaran PSG akan dilayangkan dalam dua pekan ke depan, jika mereka sudah sepenuhnya mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain.

Kabar pun mengatakan bahwa klub Manchester United sudah mulai mundur teratur. Harga tinggi yang dipasang Juve dan juga harus bersaing dengan PSG yang tak segan mengeluarkan uang dalam jumlah yang sangat besar membuat United memilih mencari target lain. Oleh karena itu Juventus pun mencari beberapa opsi untuk mempersiapkan diri seandainya Sandro benar-benar pergi. Marcelo, Matteo Darmian, dan Alex Telles masuk dalam pertimbangan Juve.

Marcelo adalah transfer impian. Sang bek dikenal sangat dekat dengan Ronaldo dan beberapa tahun lalu mengatakan niatnya untuk kelak memperkuat Juventus. Yang menjadi masalah adalah harga tinggi serta gaji besar penggawa timnas Brasil itu. Untuk Matteo Darmian dipatok dengan harga 20 juta euro oleh Manchester United. Nilai tersebut dinilai terlalu tinggi oleh Juve, terutama karena posisi utama Darmian adalah bek kanan.

Oleh karena itu maka pilihan utama dan realistis Juventus adalah Alex Telles, bek kiri milik Porto. Sebagai catatan, Juventus juga membeli Alex Sandro dari Porto pada 2015 silam. Telles bergabung dengan Porto pada 2016 dari Galatasaray. Ia juga sudah pernah bermain satu musim di Serie A bersama Inter Milan dan selain itu juga telah memiliki paspor Italia. Telles berhasil mencetak empat gol dan 20 assist di semua kompetisi sepanjang musim. Angka itu tentu terhitung tinggi mengingat posisinya sebagai bek kiri.

Kabar terbaru membahas jika Juventus sudah melayangkan tawaran sebesar 30 juta euro untuk Telles. Tapi tawaran ini ditolak oleh Porto yang menegaskan Telles hanya boleh pergi jika ada klub yang membayar 40 juta euro, sesuai dengan nilai buy out dalam kontraknya.

%d bloggers like this: