Alderweireld Tak Sanggup Kalahkan Kane

Alderweireld Tak Sanggup Kalahkan Kane

Alderweireld Tak Sanggup Kalahkan Kane
Dalam menilai kekuatan yang dimiliki oleh lawan tentu saja diperlukan untuk referensi dalam bertanding. Seperti halnya dengan bek Belgia Toby Alderweireld mengakui Harry Kane sebagai striker hebat dan pergerakannya susah untuk dihentikan. Sebagaimana kita tahu bahwa Harry Kane langsung tancap gas begitu tampil di Piala Dunia 2018. Melakoni pertandingan pertama lawan Tunisia, ia langsung mencetak dua gol.

Pada saat pertandingan kedua, striker Tottenham ini kembali unjuk gigi. Ia sukses menjebol gawang Panama tiga kali dan membantu timnya menang 6-1. Total, dari dua pertandingan ia telah mengemas lima gol. Striker 24 tahun ini jadi top skor sementara Piala Dunia sekarang. Karena berada dalam klub yang sama maka Alderwireld jelas mengenal betul kualitas Kane.

Tidak sungkan Alderweireld menyebutkan jika Kane sebagai striker yang bertenaga. Selain itu meski badannya besar, namun koleganya itu juga disebut memiliki kecepatan dalam berkelit menghindari terjangan lawan dan mengancam gawang lawan.

“Saya tahu kekuatannya, tentu saja. Tapi kekuatannya adalah ia pandai dalam segala hal. Ia cepat, ia kuat. Kaki kiri, kaki kanan, kepala,” jelas Alderweireld.

Diketahui juga Alderweireld gabung dengan Spurs sejak tahun 2015 lalu. Jadi ia sudah tiga tahun bermain bersama Kane. Walaupun sudah cukup lama mengenalnya, Alderweireld mengisyaratkan ia tak terlalu mengetahui bagaimana cara menghentikan Kane. Namun ia menyatakan tim Belgia akan berusaha mematikannya secara kolektif.

“Sangat sulit untuk menghentikannya. Itulah yang saya tahu. Sebagai tim, kita harus tegar [agar] bisa mengalahkannya. Ia hanya menghirup sepakbola. Ia ingin meningkatkan, meningkatkan, dan meningkatkan kemampuannya. Ia bukan hanya pencetak gol. Ia bekerja sangat keras untuk tim. Ia siap membantu skema main tim. Ia adalah penyerang serba bisa,” puji Alderweireld.

Belum lagi hattrick Kane di pertandingan melawan Panama menyisakan catatan spesial. Dirinya telah menjadi pemain Inggris ketiga yang mampu mencetak hattrick di laga Piala Dunia. Sebelumnya sudah ada Geoff Hurst saat melawan Jerman di final tahun 1966 dan Gary Lineker menghadapi Polandia di tahun 1986. Dan ternyata Kane menjadi pemain pertama yang mencetak sedikitnya dua gol dalam dua penampilannya di Piala Dunia sejak Grzegorz Lato dari Polandia tahun 1974. Lato lalu menjadi peraih Golden Boot di turnamen tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: